Mahasiswa Universitas BSI Tasikmalaya Hibahkan Website Profil Sekolah kepada TAAM Nurul Falah Cikoneng

0 28

BSINews, Tasikmalaya-Sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya penyebaran informasi secara digital pada pendidikan di tingkat dasar, Fauzan Rahmani Ahdan, mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  kampus Tasikmalaya, menghibahkan Website Profil Sekolah yang dibei nama “WITNUFA (Website Informasi TAAM Nurul Falah)” kepada TAAM Nurul Falah Cikoneng pada Jumat, 26 Januari 2024.

Baca Juga: Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Website Untuk Optimalisasi Layanan Publik Kantor Desa Sungai Raya

Kegiatan serah terima ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari kegiatan pengabdian masyarakat dari dosen bersama mahasiswa Universitas BSI yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Fauzan mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi oleh TAAM Nurul Falah sebelumnya, yang salah satunya merupakan kesulitan melakukan penyebaran informasi kepada orang tua murid maupun masyarakat sekitar.

“Adanya website ini dapat membantu penyebaran informasi secara digital kepada banyak pihak sehingga bisa dijadikan sebagai media promosi agar TAAM Nurul Falah semakin dikenal oleh Masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara itu, Kaprodi sistem informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Deddy Supriadi turut hadir dalam kegiatan penyerahan website ini dengan didampingi dosen pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat sebelumnya. Deddy menjelaskan bahwa ide pembuatan website ini muncul dari mahasiswa.

“Pembuatan website profil sekolah ini merupakan ide spontan yang muncul dari mahasiswa, kemudian dikembangkan bersama dengan dosen, lalu disosialisasikan pada saat kegiatan pengabdian masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Kepala sekolah TAAM Nurul Falah, Usman Hidayat menyampaiakan bahwa  serah terima website profil sekolah diharapkan dapat membantu pihak sekolah dalam menyebarkan informasi digital.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibahkan Sistem Informasi Pondok Pesantren

“Kami berterimakasih terhadap mahasiswa dan dosen Universitas BSI yang telah bersedia menghibahkan website ini kepada TAAM Nurul Falah. Adanya website ini sangat membantu pihak sekolah dalam menyebarkan informasi digital, dengan website ini kami berharap penyampaian informasi kepada orang tua siswa lebih efektif, selain itu TAAM Nurul Falah juga semakin dikenal masyarakat luas,” ucapnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.