Kesuksesan Acara Pitching Forum Simulasi dan Siaran TV di Universitas BSI

0 45

BSINews, Jakarta-Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar acara “Pitching Forum Simulasi dan Siaran TV” dengan sukses pada tanggal 3 dan 6 Januari 2023 di Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun.

Baca Juga: Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Pitching Forum Simulasi Berita

Acara yang digelar oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi ini menunjukkan antusiasme tinggi dari peserta dan menjadi platform yang menghubungkan mahasiswa dengan industri komunikasi dan siaran televisi.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Anisti menyatakan bahwa acara ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pengembangan diri dan mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia industri komunikasi yang dinamis.

“Hari pertama diisi dengan serangkaian pitching oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Peserta menampilkan ide kreatif mereka untuk proyek komunikasi yang menarik dan relevan. Pembicara dan juri yang hadir memberikan penilaian yang mendalam, memberikan feedback konstruktif kepada para peserta,” jelasnya.

Anisti juga menambahkan dihari kedua acara dilanjutkan dengan simulasi siaran TV oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mereka menunjukkan keahlian dalam produksi dan penyiaran, memperlihatkan kualitas produksi yang tinggi. Dewan juri memberikan penilaian dan feedback untuk membantu mahasiswa terus berkembang dalam industri yang kompetitif.

“Pengumuman hasil pitching dan simulasi siaran TV dilakukan pada akhir acara. Mahasiswa yang berprestasi mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan usaha mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Mahasiswa Semester V Prodi Penyiaran Melaksanakan Pitching Forum Pra Simulasi Siaran

Ia juga berharap kegiatan ini  bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pengembangan diri dan mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia industri komunikasi yang dinamis.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa untuk melangkah lebih jauh dalam dunia media dan komunikasi,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.