Jaga Reputasi Institusi: Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Workshop Manajemen Krisis

0 33

BSINews, Jakarta-Dalam era digital yang terus berkembang, potensi sebuah institusi mengalami krisis sangatlah besar. Strategi penanganan krisis yang efektif tidak lagi hanya mengandalkan cara-cara konvensional, namun juga digital. Saat ini, kemampuan untuk mengatasi krisis yang mudah menjadi viral telah menjadi kunci dalam menjaga reputasi institusi.

Baca Juga: Strategi Komunikasi yang Jitu Dalam Penanganan Krisis PR

Dalam menjawab tuntutan ini, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan  bertajuk “Strategi Penanganan Krisis di Era Digital” dengan menghadirkan pembicara Jojo S. Nugroho selaku praktisi PR dan CEO dari PT Imogen PR, Rabu 20 Desember 2023 hingga Rabu Januari 2024 di Universitas BSI kampus Pemuda Jakarta Timur.

Jojo mengatakan bahwa di era media digital, kemampuan untuk mengatasi krisis sangat diperlukan apalagi di era segala sesuatunya gampang diviralkan.

“Kemampuan untuk mengatasi krisis sangat diperlukan Tentunya ini  menjadi tantangan bagi insan PR  suatu perusahaan untuk dapat mengatasi persoalan yang dihadapi dengan baik, agar reputasi Perusahaan dapat dijaga,” jelas Jojo.

Sementara itu, Anisti selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI berjanji bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan agar mahasiswa dapat merasakan pengalaman nyata di dunia kerja melalui workshop yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

“Ke depan, kami akan terus mangupayakan kegiatan serupa dengan peningkatan-peningkatan tentunya, agar mahasiswa dapat merasakan pengalaman di dunia kerja, dan juga agar kami dapat meraih capaian pembelajaran yang telah ditentukan sebelumnya,” jelas Anisti.

Anisti juga mengatakan bahwa rangkaian Menurut Jojo, acara ini telah dirancang dengan cermat untuk memberikan peserta pengalaman langsung menghadapi krisis dan sesi penanganan krisis bagi Institusi di era digital.

Baca Juga:

“Dalam kegiatan tersebut ditampilkan contoh dunia nyata dari krisis viral dan cara penanganan yang sukses dengan berbagai cara menganalisis strategi, pelaksanaan, dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap Kampanye PR yang Viral,” tambah Anisti.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.