Gandeng IPPA, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Workshop Fotografi Bagi Dosen

0 54

BSINews, Jakarta-Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  bekerjasama dengan IPPA (Indonesia Professional Photograper Association) menyelenggarakan kegiatan seminar fotografi bagi dosen tetap Prodi Ilmu Komunikasi, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:Workshop Fotografi Studio dan Hunting Foto Outdoor: Menggali Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI

Acara ini diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh seluruh dosen tetap di Prodi Ilmu komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika. Seminar  ini diadakan dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai Fotografi, mulai dari dasar-dasar fotografi sampai teknik fotografi .

Hadir sebagai pembicara, Ir. Priadi Soefjanto, fotografer professional Indonesia, yang juga merupakan Chief Program Officer IPPA . Pria yang biasa disapa Mas Pri ini mengaku  sangat senang bisa berdiskusi dengan Dosen-Dosen komunikasi, Universitas BSI.

“Sebenernya ini saya ga lagi ngasih materi yaa, karena dosen-dosen di BSI ini saya yakin udah jago-jago, jadi lebih ke sharing aja dengan para dosen. Dan saya senang sekali bisa ketemu lagi dengan mereka, berasa kembali ke rumah, bisa berdiskusi mengenai fotografi dengan orang-orang yang passionate dengan fotografi”, terang Priadi.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi  Universitas BSI  Anisti mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dosen di lingkungan Prodi Ilmu Komunikasi. Hal ini tentunya sebagai upaya  menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas, dan mutu mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia pendidikan  dan dunia kerja yang sesuai dengan profile lulusan prodi ilmu komunikasi.

“Di setiap libur perkuliahan, kami selalu berupaya meningkatkan kompetensi dosen yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kualitas mahasiswa kami,”  kata Anisti.

Baca Juga:Prodi Public Relations Sukses Selenggarakan Workshop Fotografi PR Menulis Sebelum Memotret

Sementara itu, Edward Enrieco, salah seorang dosen mengatakan bahwa seminar fotografi ini sangat mencerahkan dan sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman.

“Sebagai dosen sekaligus praktisi di bidang fotografi, seminar ini sangat mencerahkan dan menyenangkan karena bisa bertukar pengalaman dengan praktisi lainnya,” ujar Enrieco.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.