Pilih Jurusan Hukum Bisnis? Intip 5 Karier Sangat Menjanjikan di Masa Depan

0 66

BSINews, Jakarta-Memilih jurusan dalam pendidikan tinggi memainkan peran penting dalam membentuk masa depan karir seseorang. Salah satu jurusan yang terus diminati dan menjanjikan adalah Jurusan Hukum Bisnis. Dengan cakupan yang luas dan relevansi yang tinggi, bukan hanya dapat  memahami aturan, tetapi juga membuka pintu bagi berbagai peluang karir yang menjanjikan.

Dalam bidang hukum bisnis, kamu dapat menekuni berbagai profesi yang dapat dikerjakan di berbagai badan, seperti usaha badan hukum, BUMN, hingga bentuk usaha bukan badan hukum. Adapun beberapa daftar profesi bagi kamu yang minati di hukum bisnis:

 

1.Pengacara hukum bisnis

Berbeda dengan advokat dalam korporat lainnya, seorang pengacara hukum bisnis harus memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai segala hal yang berhubungan dengan proses operasional bisnis.

 

2.Notaris

Mampu bekerja secara personal maupun tim, notaris memiliki kewenangan penuh untuk menyusun akta otentik bagi setiap perjanjian, ketetapan, maupun perbuatan usaha yang dilandasi hukum perundang-undangan.

 

3.Human Resources Manager

Posisi Human Resources Manager membutuhkan lulusan hukum bisnis. Profesi ini nantinya akan bekerja sama dengan lulusan Psikologi untuk menyusun aspek hukum bisnis yang akan timbul dalam bidang kerja HR di suatu perusahaan dengan regulasi hukum yang berlaku.

 

4.Compliance Officer

Profesi ini sangat penting kaitannya dengan manajemen perusahaan. Compliance Officer akan bertanggung jawab dalam mengawasi kepatuhan organissai terhadap hukum, persyaratan bisnis, peraturan karyawan, kebijakan dan lainnya.

 

5.Konsultan HKI

Profesi ini diperlukan untuk mendampingi pihak yang menciptakan suatu inovasi agar memperoleh layanan legal yang sesuai dengan ciptaannya, baik itu sesuai dengan hak paten, hak merek, hak cipta, atau hak desain industri.

 

Sebagai kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah resmi membuka prodi Hukum Bisnis S1. Program studi ini diirancang secara khusus untuk calon mahasiswa yang ingin fokus mempelajari hukum bisnis dengan kurikulum yang berbasis teknologi dan berstandar internasional.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.