Kemajuan Gemilang Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dalam Perayaan Ulang Tahun Ke-36 Universitas BSI

0 71

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke- 36 dengan tema yang memotivasi “Make BSI Great Again: Wonderful and Powerful Bina Sarana Informatika”. Dalam perayaan ini, Universitas BSI ingin menyoroti kemajuan yang luar biasa dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi di bawah Fakultas Teknik dan Informatika.

Baca juga : Universitas BSI Menjadi Pusat Kreativitas Digital Dalam Dunia Pendidikan
Perayaan ulang tahun ini menjadi momentum penting untuk mengakui dan mengapresiasi perkembangan yang telah dicapai oleh Program Studi Sistem Informasi Akuntansi di BSI. Beberapa kemajuan yang patut dicatat antara lain:

1.Pengembangan Kurikulum Inovatif
Program ini telah melakukan perubahan yang signifikan dalam kurikulumnya untuk menyesuaikan dengan tren industri dan perkembangan teknologi terkini. Integrasi teknologi informasi dalam pembelajaran menjadi fokus utama untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi persaingan di dunia kerja dengan:
• Penyesuaian Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) program studi pada Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah
• Penyesuaian kurikulum program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)
• Review kurikulum Bidang Informasi dan Komunikasi (INFOKOM)

2. Pengembangan Sumber Daya Manusia
Universitas BSI terus berinvestasi dalam pengembangan dosen dan tenaga pengajar Program Studi Sistem Informasi Akuntansi. Melalui berbagai pelatihan dan program pengembangan profesional, dosen dapat terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan mereka sesuai dengan tuntutan zaman, baik dari kebutuhan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat serta workshop, seminar dan sertifikasi. Rekognisi dari SDM yang telah diperoleh adalah beberapa dosen sudah melanjutkan studi Strata Tiga (3), menjadi Editor dan Reviewer Jurnal Akreditasi Nasional, Assesor Sertifikasi, Dosen Pembimbing Program MBKM dan MSIB dengan Mitra Nasional dan Internasional.

Kemajuan Gemilang Program Studi Sistem Informasi Akuntansi

3. Kolaborasi dengan Industri
Program studi Sistem Informasi Akuntansi juga menjalin kemitraan erat dengan berbagai perusahaan dan lembaga keuangan untuk memastikan relevansi kurikulum dan program pendidikan dengan kebutuhan industri. Ini memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dan pengetahuan langsung tentang lingkungan kerja yang sebenarnya. Implementasi kerjasama yang telah dilaksanakan diantaranya dengan PT. Zahir Internasional, PT. Andromeda Sinergi Komputasi (Prenexius), PT. Graha Bumi Hijau, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika dan PT. Pegadaian.

4. Prestasi Akademik
Mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi secara konsisten mencapai prestasi akademik yang membanggakan, baik dalam tingkat nasional maupun internasional baik berupa bidang sertifikasi, akademik dan non akademik. Ini menjadi bukti dari dedikasi mereka dalam mengejar keunggulan akademik diantaranya.

Baca juga : Terus Melahirkan Mahasiswa Berprestasi, Buktikan Komitmen Universitas BSI Dalam Kemajuan Pendidikan

Dengan perayaan ulang tahun yang ke-36 ini, BSI menegaskan komitmennya untuk terus menjadi pusat pendidikan tinggi yang unggul dan relevan di Indonesia. Semua pihak bergabung bersama-sama merayakan semangat “Make BSI Great Again: Wonderful and Powerful Bina Sarana Informatika”. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.