Universitas BSI kampus Sukabumi Gelar Workshop AI untuk Penyusunan Proposal Hibah Kompetisi

0 20

BSINews, Sukabumi – Program Studi Sistem Informasi dan Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan workshop bertema ‘Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) untuk Penyusunan Proposal Hibah Kompetisi’ pada Kamis, 29 Februari 2024.

Workshop ini dihadiri oleh para dosen di lingkungan Universitas BSI kampus Sukabumi yang tertarik dalam menggali potensi teknologi AI dalam penyusunan proposal hibah kompetisi. Rizal Amegia Saputra selaku Kaprodi SIA Universitas BSI kampus Sukabumi, menyampaikan bahwa workshop tersebut merupakan bagian dari inisiatif prodi dalam meningkatkan kompetensi dosen dalam menghadapi era transformasi digital.

Baca juga: Dukung Kemajuan Teknologi Bagi Generasi, Universitas BSI Kampus Fatmawati Akan Gelar Workshop AI

“Kami berharap para dosen tidak hanya menguasai bidang akademik, tetapi juga mampu mengintegrasikan teknologi terkini seperti AI dalam kegiatan penelitian, termasuk penyusunan proposal hibah,” ujar Rizal.

Workshop ini menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidang AI dan memiliki pengalaman dalam menerapkan teknologi tersebut dalam penelitian. Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar AI, aplikasi AI dalam penyusunan proposal hibah, serta praktik terbaik dalam memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas proposal.

“Dengan memanfaatkan AI dalam penyusunan proposal hibah, diharapkan kita dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam merancang proposal yang kompetitif dan inovatif,” tambah Rizal.

Ia menjelaskan, Program Studi SIA Universitas BSI kampus Sukabumi terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dengan perkembangan industri dan riset.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Fatmawati Sukses Gelar Workshop AI Untuk Guru SMA

“Workshop seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi dosen untuk mengintegrasikan teknologi AI dalam kegiatan akademik dan penelitian mereka, sehingga semakin memperkuat kontribusi universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.