Universitas BSI : Memahami Pemanfaatan Teknologi AI dalam Pengembangan Bahan Ajar

0 77

BSINews, Bekasi — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus mengukuhkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dalam dunia pendidikan melalui pemanfaatan teknologi terkini. Salah satu upaya nyata adalah melalui workshop bertema “Memahami Pemanfaatan Teknologi AI dalam Pengembangan Bahan Ajar” yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Februari 2024, di Aula Universitas BSI kampus Cut Mutia, Bekasi.

Baca juga : Bantu Para Pengajar Membuat Modul Ajar Berkualitas, Universitas BSI Kampus Cikampek Sukses Gelar Workshop AI

Workshop yang dihadiri oleh guru-guru SMA sederajat ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membimbing peserta dalam memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam pengembangan bahan ajar.

Dalam sesi tersebut, Robi Aziz Zuama, seorang praktisi AI ternama, hadir sebagai narasumber utama. Robi memberikan penjelasan mendalam tentang implementasi AI dalam pembelajaran serta praktik terbaik yang dapat diterapkan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Memahami Pemanfaatan Teknologi AI dalam Pengembangan Bahan Ajar

“Peserta workshop juga diajak untuk memahami potensi besar yang dimiliki oleh teknologi AI dalam merancang bahan ajar yang lebih adaptif dan efektif, sesuai dengan kebutuhan individu dan perkembangan terkini dalam bidang pendidikan. Melalui diskusi dan praktek langsung, para guru diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam memanfaatkan AI sebagai alat bantu dalam mengajar,” ungkap Robi dalam rilis yang diterima, Jumat (1/3/2024).

Para peserta juga menyatakan harapan mereka untuk menghadiri acara serupa di masa depan dan berharap akan adanya lebih banyak forum seperti ini yang memfasilitasi kolaborasi antara pendidik dan ahli teknologi.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pemuda Gelar Workshop AI dalam Pendidikan Bagi Guru SMA Sederajat

Acara workshop ini menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan antara teknologi dan pendidikan, serta memberikan momentum bagi inovasi dalam pengembangan bahan ajar berbasis AI di tingkat sekolah menengah. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.