Dukung Pembuatan Modul Ajar, Universitas BSI Karawang Gelar Workshop AI untuk Guru

0 43

BSINews, Karawang — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang telah sukses menyelenggarakan workshop bertajuk ‘Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence (AI)’ di Aula Universitas BSI kampus Karawang pada Kamis (07/03/2024).

Baca juga : Dukung Pembelajaran Interaktif Untuk Guru SMA, Universitas BSI Kampus Kalimalang Sukses Laksanakan Workshop Artificial Intelligence

Workshop ini memberikan pemahaman baru dan mendukung pembuatan modul ajar yang inovatif dan relevan bagi guru dalam menghadapi era transformasi digital saat ini. peserta dalam kegiatan ini diajak untuk mempelajari berbagai teknik dan strategi dalam menggunakan AI termasuk dalam merancang modul pembelajaran yang menarik.

Hasan Basri selaku Kepala Kampus Universitas BSI Karawang mengatakan workshop ini diikuti oleh guru-guru dari sekolah relasi Universitas BSI se-wilayah Karawang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi para guru yang menjadi peserta workshop.

Dukung Pembuatan Modul Ajar

“Penyelenggaraan Workshop Artificial Intelligence ini sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan yang berbasis teknologi di Karawang. Kami percaya bahwa inovasi dalam pembelajaran adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih baik, dan workshop ini adalah langkah awal yang penting dalam mewujudkan visi tersebut,” pungkas Hasan dalam rilis yang diterima, Jumat (08/03/2024).

Kehadiran Narasumber Mohammad Syamsul Azis bukan hanya mengajarkan membuat modul ajar dengan memanfaatkan AI tetapi diajarkan pula membuat butir soal dari modul yang dibuat. Tentunya sangat menghemat waktu kerja.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Workshop Pemanfaatan AI dalam Pembuatan Media Pembelajaran

Partisipasi aktif dari para peserta workshop menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap penggunaan teknologi dalam pendidikan. Diharapkan, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari workshop ini dapat diterapkan secara efektif dalam proses pembelajaran di masa mendatang. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.