BIC Universitas BSI Sukses Menyelenggarakan Sosialisasi LIDM 2024

0 42

BSINews, Jakarta — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melalui BSI Innovation Center (BIC) sukses menyelenggarakan Sosialisasi LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) 2024. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui zoom, pada Rabu (13/3/2024) yang diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI.

Baca juga : Jaring Delegasi Mahasiswa Pada Ajang LIDM 2023, BIC Gelar Sosialiasi LIDM

LIDM merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang teknologi digital, khususnya dalam konteks pendidikan.

Pembicara yang dihadirkan dalam sosialisasi ini adalah Kartika Handayani selaku Ketua Plt. BIC Universitas BSI dan Corie Mei Hellyana selaku PIC LIDM 2024.

BIC Universitas BSI Menyelenggarakan Sosialisasi LIDM

Materi yang dipaparkan oleh narasumber meliputi lima divisi yang dilombakan dalam kompetisi ini, yakni Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Pembelajaran Digital Pendidikan, Microteaching Digital, Video Digital Pendidikan dan Poster Digital Pendidikan.

Menurut Kartika, lomba ini memberikan platform bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif mereka dan mengimplementasikannya dalam bentuk inovasi digital yang bermanfaat bagi dunia pendidikan.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong minat dan bakat mahasiswa dalam mengembangkan solusi-solusi inovatif dalam dunia digital dan mendorong semangat kompetisi mahasiswa,” ujar Kartika.

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 membuka pendaftaran mulai dari 15 Maret hingga 15 April 2024, untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Siap Adakan Sosialisasi LIDM 2023

“Besar harapan saya melalui sosialisasi LIDM 2024 ini, dapat memberikan gambaran yang jelas terkait kompetisi sehingga semakin banyak mahasiswa Universitas BSI yang dapat berkompetisi pada ajang ini, dan kami dari BSI Innovation Center akan memberikan pendampingan untuk mahasiswa yang berminat berkompetisi di LIDM 2024,” tutup Kartika. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.