Warek II Bidang Non Akademik Universitas BSI : Tidak Hanya Akademik, Non Akademik pun Harus Aktif

0 34

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mempunyai cara tersendiri untuk menyambut mahasiswa baru dengan cara yang lebih edukatif, ceria, humanis, inspiratif dan juga kreatif. Salah satunya dengan mengadakan rangkaian acara Orientasi Akademik atau biasa dikenal Ormik dan Seminar Motivasi (Semot). Dengan mengusung tema ‘Beyond Future ‘ kegiatan ini berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), pada Sabtu (9/4/2024).

Baca Juga: Universitas BSI Siap Motivasi Mahasiswa Baru Dalam Pagelaran Semot 2024

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto mengatakan Ormik bertujuan untuk memberikan informasi pada mahasiswa baru (maba) Universitas BSI mengenai sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik, dan peraturan kemahasiswaan

“Selamat datang kepada calon mahasiswa Universitas BSI, yang nanti akan kita resmikan menjadi mahasiswa Universitas BSI. Kita berbicara mengenai bidang non-akademik ya, taglinenya Kreatif, Inovatif dan Berprestasi. Nanti ketika kalian kuliah selain dibidang akdemis, nanti juga akan berinteraksi di bidang non akademik. Jangan nanti kalian jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang),”ujar Suharyanto, Minggu (10/3/2024).

Suharyanto juga mengatakan, bahwa mahasiswa tidak hanya berprestasi dan aktif dalam bidang akademik, namun juga non akademik. Hal ini menjadi sangat penting terutama nanti ketika bekerja sangat diperlukan teamwork dan leadership.

“Nanti ketika kalian kuliah dan lulus tentu akan bekerja, dalam dunia kerja sangat dibutuhkan kerja sama tim. Kita tidak mungkin kerja sendiri, punya jiwa yang kepemimpinnya bagus. Softskill didapatkan dari organisasi kemahasiswaan yang biasa ada di kegiatan di ekstrakulikuler,” lanjutnya.

Selain itu, Suharyanto juga mengingatkan kepada calon mahasiswa Universitas BSI agar tidak salah dalam mengikuti organisasi yang ada di Universitas BSI.

Baca Juga: Meriah, Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru dengan ORMIK dan SEMOT

“Pesan saya ketika nanti kalian menjadi mahasiswa Universitas BSI dipersilahkan untuk aktif mengikuti organisasi-organisasi yang resmi untuk mengembangkan minat dan bakat kalian, yakni organisasi PM, BEM, KM, yang resmi, himpunan mahasiswa. Silahkan aktif di Ormawa yang resmi, diluar ini kami tidak bertanggung jawab, nanti mohon cek di web mahasiswa,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.