Universitas BSI Sosialisasikan Praktik Menabung di Panti Yatim Indonesia Rawamangun

0 52

BSINews, Jakarta – Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian masyarakat, dosen prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan pengabdian masyarakat di Panti Yatim Indonesia Rawamangun, Sabtu (23/3).

Kegiatan tersebut ini berfokus pada sosialisasi membangun kemandirian finansial di kalangan generasi z melalui peningkatan kesadaran dan praktik menabung bagi anak-anak asuh di panti Yatim Indonesia Rawamangun.

Baca juga: Universitas BSI Adakan Pelatihan Public Speaking untuk Pengabdian Masyarakat di Rumah Belajar PKBM JICT Jakarta Utara

Ratiyah, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat dosen prodi Akuntansi Universitas BSI menyampaikan kegembiraan peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Kami menyelenggarakan sosialisasi untuk membangun kemandirian finansial melalui praktik menabung, khususnya bagi anak-anak yang sudah kehilangan orang tua dan berusia kurang dari 15 tahun, agar mereka terbiasa menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung,” ujarnya.

Ia menegaskan pentingnya memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang nilai uang dan pentingnya menabung. “Anak-anak harus diajarkan betapa susahnya mencari uang, sehingga mereka lebih bijak dalam mengelola uang jajan mereka, memprioritaskan kebutuhan yang benar-benar penting, dan menyisihkan sebagian untuk ditabung,” tambahnya.

Ratiyah berharap kegiatan sosialisasi ini dapat membantu anak-anak untuk mulai membentuk kebiasaan menabung sejak dini dan berharap agar pengabdian masyarakat ini bermanfaat bagi peserta. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan mengubah cara pandang anak-anak terhadap menabung,” tutupnya.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Belajar Mengajar Menggunakan Teknologi AI, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Salah satu peserta, Zio, menunjukkan antusiasmenya terhadap kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini berhasil mengubah pandangannya terhadap menabung dan ia berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan di masa mendatang. “Terima kasih atas ilmu dan pengetahuan yang telah kami terima,” ujarnya sebagai penutup.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.