Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pendidikan Karakter Siapkan Generasi Emas Pada Rumah Yatim Ar Rohman Indonesia, Rawasari

0 98

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dibantu mahasiswa program studi (prodi) Manajemen sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) berupa pelatihan pendidikan karakter dalam mempersiapkan generasi emas bagi anak anak Yatim Arrohman Indonesia Cabang Rawasari. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 23 Maret 2024 di Jalan Rawasai Selatan No 36 Rawasari Cempaka Putih, Jakarta.

Susan Rahmawati selaku ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat menyampaikan melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan anak-anak panti asuhan dapat memahami pentingnya pembentukan karakter yang baik dalam kehidupan.

 

Baca juga: Bantu Tumbuhkan Semangat Kreativitas dan Kewirausahaan, Dosen Universitas BSI Hadirkan Pelatihan Kewirausahaan Kreatif

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Materi yang disampaikan adalah berupa pembelajaran sederhana sebagai pembuka wawasan bagi para anak yatim yang kebetulan berumur belasan tahun agar mereka bisa memahami arti penting sebuah karakter yang baik” kata Susan dalam rilis yang diterima, Sabtu (23/3).

 

Sementara itu dalam materinya, Eigis Yani Pramularso selaku tutor dalam kegiatan PM ini menyampaikan bahwa karakter yang baik akan membentuk perilaku yang baik dan hal ini penting baik bagi kehidupan sehari hari dan dalam pekerjaan dikemudian hari.

 

“Karakter yang baik bisa didapatkan dari lingkungan, keluarga, teman sebaya dan media, oleh karena itu bar hatihati lah dalam mencari teman,” ujarnya.

 

 Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Raih Hibah Penelitian 2024

 

Dalam kesempatan ini, beberapa pertanyaan yang muncul diantaranya bagaimana membangun karakter yang baik dan dari mana saja pengaruh buruk yang mungkin dapat datang sehingga kita harus waspada akan keberadaan mereka.

 

Jajang selaku salah satu anak asuh dari rumah Yatim Arrohman Indonesia menyebutkan bahwa pelatihan seperti ini penting dan sangat membantu khususnya bagi mereka agar lebih paham bahwa dalam hidup kita harus bisa memiliki karakter yang baik.  (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.