Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lakukan Aksi Berbagi dan Pengajaran Kepada Murid TPQ Daruddiniyah

0 22

BSINews, Pontianak – Mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di TPQ Daruddiniyah di Pontianak, pada Minggu (28/3).

Baca juga: Diskusi Perkembangan Aplikasi oleh Kelompok P2MW 2024 Universitas BSI Pontianak

Menurut Bela Dwiyanti, salah satu mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak, yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk berbagi pengetahuan tentang pentingnya belajar agama yang menekankan nilai-nilai moral, etika, keadilan, serta pandangan hidup yang membimbing individu untuk menjadi lebih baik dalam aspek spiritual, sosial, dan pribadi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu murid-murid TPQ Daruddiniyah memahami dan menginternalisasi ajaran agama secara lebih mendalam. Kami berharap, melalui penyuluhan ini, mereka dapat mengembangkan karakter yang kuat dan memiliki pandangan hidup yang positif,” kata Bella, dalam keterangan tertulis, Senin (29/3).

Baca juga: Kelompok P2MW 2024 Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Bahas BMC

Selain penyuluhan, kegiatan juga melibatkan berbagai aktivitas interaktif yang membuat murid-murid lebih antusias dalam belajar, seperti diskusi kelompok, studi kasus, dan permainan edukatif.

“Selain itu, kami juga memberikan buku dan alat tulis sebagai bentuk dukungan terhadap proses belajar mengajar di TPQ Daruddiniyah. Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi para murid,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.