Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Universitas BSI Akan Gelar Seminar Entrepreneur

0 29

BSINews, Jakarta — Dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT), akan menggelar Seminar Entrepreneur. Mengusung tema bertajuk “Entrepreneurship For a Better Futute”, kegiatan ini akan menghadirkan narasumber handal yang merupakan praktisi di bidang kewirausahaan.

Fuad Nur Hasan selaku Kepala BEC sekaligus Ketua IBT Universitas BSI menjelaskan bahwa tujuan seminar ini adalah mengajak mahasiswa untuk mengubah pola pikirnya, dari pekerja menjadi pengusaha.

Baca juga : Pentingnya Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Pada Anak Sejak Dini di Panti Yatim Indonesia Rawamangun

“Seminar ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar memulai usaha sejak dini dan memberikan wawasan berharga dari para pelaku bisnis tentang cara menghadapi tantangan dalam dunia usaha. Dengan mendapatkan tips dan trik dari para ahli bisnis, diharapkan mahasiswa dapat memahami bagaimana cara mengidentifikasi peluang bisnis yang tepat, sehingga masa depan mereka dapat lebih cerah dan sukses,” jelas Fuad dalam rilis yang diterima, Selasa (23/4/2024).

Universitas BSI Akan Gelar Seminar Entrepreneur

Event seminar ini diperuntukan kepada mahasiswa Universitas BSI yang menerima matakuliah Entrepreneur dan akan diselenggarakan secara Luring (Luar Jaringan) di Aula kampus-kampus Universitas BSI.

Pendaftaran seminar dapat dilakukan secara online melalui Aplikasi e-KTM Universitas BSI dengan batas waktu pendaftaran tanggal 24-29 April 2024. Mahasiswa yang telah mendaftar seminar dapat mencek jadwal seminar pada website http://bec.bsi.ac.id setelah waktu pendaftaran usai.

Baca juga : Siap Berkompetisi PKMK 2024, Entrepreneur Center Universitas BSI Terus Dampingi Mahasiswa

Fuad Nur Hasan berharap agar seminar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami, bersama dengan seluruh panitia seminar, sangat menginginkan acara ‘Seminar Entrepreneur’ ini tidak hanya sukses dalam pelaksanaannya, tetapi juga dapat mengubah mindset mahasiswa. Dari yang sebelumnya berorientasi menjadi pencari kerja, diharapkan mereka dapat bertransformasi menjadi individu yang berpikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” tutup Fuad. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.