Dosen Universitas BSI Gandeng UMKM Kabupaten Bogor dalam Pelatihan Komputer

0 10

BSINews, Bogor – Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sekali lagi menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa Universitas BSI yang bertujuan untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (27/4).

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Pelaku UKM dan UMKM Pada Perkumpulan Srikandi Kreatif

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan bersama Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (UMKM IKM) Kabupaten Bogor. Para peserta kegiatan terdiri dari pengurus UMKM IKM Kabupaten Bogor yang hadir secara langsung dalam kegiatan offline ini.

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan materi tentang Pelatihan Pembuatan Surat Menggunakan Mail Merge, yang bertujuan agar mereka dapat membuat surat secara efektif menggunakan aplikasi komputer. Materi ini disampaikan oleh tutor dan dilakukan praktek langsung untuk memastikan pemahaman yang baik.

Hendro Priyono, salah satu dosen Universitas BSI, menyatakan, “Dengan adanya penyampaian materi ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan kepada para peserta khususnya para pengurus UMKM IKM Kabupaten Bogor.” Ini merupakan wujud kepedulian Universitas BSI terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan literasi komputer bagi mereka yang membutuhkan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan mereka sehari-hari serta mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Bogor.

Baca juga:Pelatihan Pemasaran Digital Untuk Promosi Produk Pada Forum UMKM IKM Kabupaten Bogor

Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dan pendidikan masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.