Mahasiswa Universitas BSI Adakan Edukasi Tentang Toleransi dan Bullying di Mushola Alfalah

0 67

BSINews, Tangerang — Menyikapi pentingnya toleransi dalam Islam dan maraknya kasus bullying di kalangan anak muda di Indonesia, mahasiswa semester 2 dari program studi Komunikasi di Universitas BSI kampus Cimone, bersama rekan-rekannya, menyelenggarakan acara bertajuk “Pentingnya Toleransi dalam Islam dan Bullying di Kalangan Anak Muda”. Acara ini berlangsung di Mushola Alfalah yang berlokasi di Jalan Glora 2 RT 03/RW 10, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis (26/4/2024).

Baca juga : Terapkan Toleransi Sejak Dini, Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lakukan Pengabdian pada Masyarakat

Acara ini dipimpin oleh Numan Indra Fazriyan sebagai ketua pelaksana, dengan melibatkan anggota lainnya yaitu Oktavian Yudhasatria, Dian Romansyah, Safina Tiflan Alfiya, dan Febry Rahayu Ningrum. Numan Indra Fazriyan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya edukasi mengenai toleransi dalam Islam dan bullying di kalangan anak muda.

Acara dimulai dengan pembacaan Rawi dan Sholawat yang diiringi oleh tim hadroh, kemudian dilanjutkan dengan sesi materi tentang pentingnya toleransi dalam Islam. Para remaja Mushola Alfalah diajak untuk mempelajari tentang pentingnya saling menghargai perbedaan agama, suku, ras, dan budaya melalui ceramah interaktif, permainan edukatif, dan diskusi kelompok.

Edukasi Tentang Toleransi dan Bullying di Mushola Alfalah

“Kami berharap dengan acara ini, anak-anak dapat memahami pentingnya toleransi dan bagaimana menghargai perbedaan sejak dini,” ujar Numan. Edukasi tentang bullying juga diberikan, menekankan dampak negatifnya serta cara menghadapinya. Dalam sesi tanya jawab, beberapa remaja menanyakan cara menghargai perbedaan antaragama dan bagaimana menyikapi teman yang terus membully.

Sementara itu, Roby Kepala TPA Al-Khair, mengapresiasi upaya mahasiswa BSI dalam menanamkan nilai-nilai toleransi kepada murid-murid di lembaganya. “Kami sangat mendukung program seperti ini yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan agama, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

Acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas BSI dalam berkontribusi positif bagi masyarakat melalui kegiatan pengabdian yang bermanfaat dan bermakna. Dengan menanamkan benih toleransi sejak dini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat tumbuh menjadi pribadi yang bijaksana, saling menghargai, dan mampu hidup rukun berdampingan dengan sesama di tengah keberagaman yang ada. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.