Media Sosial Harus Jadi Sarana Membangun Hubungan Sosial yang Baik

0 12

BSINews, Bekasi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan memberikan pengarahan kepada PKBM Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (28/4).

Baca juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Adakan Rapat Sosialisasi Tugas Akhir

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat menjadi insan-insan cerdas dan bijak dalam bermedia sosial.

Tujuan digelarnya Pengabdian Masyarakat ini untuk merealisasikan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi kepada masyarakat umum.

Tema yang diambil dalam pengabdian masyarakat ini adalah “Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial dalam Membangun Hubungan Sosial di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi”.

Baca juga: Pemanfaatan Media Sosial Untuk Sarana Personal Branding Pada DKM Masjid Al-Istiqomah Pondok Cina Depok

Mety Titin Herawaty, selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat mengatakan, mudahnya penyebaran informasi melalui media sosial, menjadikan orang-orang dengan mudah mengomentari secara langsung tanpa disaring dulu.

“Media sosial itu bukan tempat untuk menghakimi, tapi kita harus menjadikannya sebagai sarana menjalin hubungan sosial yang baik,” ujarnya.

Selain Mety, dosen lain yang hadir dalam Pengabdian Masyarakat ini yakni Trisna Fajar Prasetyo, Nurul Aisyah dan Dani Chandra Utama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.