Menggali Potensi Pemasaran Digital melalui Pelatihan Strategi E-Marketing dan Promosi Produk Melalui TikTok

0 26

BSINews, Bogor – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan langkah inovatif dalam pengembangan strategi pemasaran digital dengan melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan yang menawarkan wawasan baru dalam dunia pemasaran digital.

Baca juga: Dukung Penerimaan Siswa Baru SMK YPE Sampang, Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Hadirkan Pelatihan Digital Marketing 

Bertajuk ‘Strategi E-Marketing dan Promosi Produk Melalui TikTok”, pelatihan ini ditujukan bagi anggota Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (PERSIKINDO), organisasi yang berdedikasi untuk memajukan UKM, UMKM, dan pelaku industri kreatif baik dalam sektor ritel maupun pariwisata, baik secara nasional maupun internasional, Sabtu (27/4).

Dalam pengabdian masyarakat ini, dosen-dosen dari Universitas BSI memperkenalkan strategi pemasaran yang terkait dengan pemanfaatan platform media sosial TikTok. Dengan pertumbuhan teknologi yang pesat dan penggunaan internet yang meluas, strategi e-marketing menjadi fokus utama dalam upaya memperluas jangkauan pasar.

Menurut Harna Adianto salah satu dosen yang terlibat dalam pengabdian masyarakat, “Penggunaan TikTok sebagai salah satu platform e-marketing menawarkan keunggulan dalam interaksi langsung dengan audiens. Dengan kreativitas yang tepat, konten di TikTok dapat menarik perhatian banyak orang dan memperluas pangsa pasar bagi produk dan layanan.”

Para peserta pelatihan diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai fitur TikTok yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan promosi produk. Mulai dari pembuatan konten yang menarik, penggunaan musik yang tepat, hingga strategi pemasaran yang efektif di platform tersebut.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia, terutama dalam hal pemasaran digital yang semakin menjadi kebutuhan utama bagi para pelaku usaha dan kreator konten,” tuturnya.

Ia mengatakn, dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan potensi platform digital untuk mengembangkan bisnis dan karya-karya kreatif mereka.

Baca juga: Universitas BSI Dorong UMKM Pabrik Tempe Welas Depok Go Online dengan Pelatihan Digital Marketing

“Saya merasa sangat terbantu dengan pelatihan ini. Sekarang saya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana memanfaatkan TikTok untuk mempromosikan karya-karya saya,” ujar Ruslan, salah seorang peserta pelatihan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.