Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Kenalkan Tokoh Islam Abu Bakar Ash-Shiddiq kepada Anak-anak

0 36

BSINews, Purwokerto – Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto sukses mengadakan kegiatan sosialisasi berupa pengenalan tokoh Islam Abu Bakar Ash-Shiddiq di TPQ Mushola Nurul Hidayah, Kutanegara, Candinegara, Pekuncen, Banyumas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kelima mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto antara lain Fitriyani Rizki, Nur Amalina, Royhan Arifin, Nalendro Adil Satyadi, dan Mohamad Nasihin Ngibad berlangsung pada Rabu, 1 Mei 2024.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Menggelar Program Penguatan Nilai Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Abu Bakar Ash-Shiddiq kepada anak-anak, membantu mereka memahami kisah hidupnya, serta menanamkan nilai-nilai keteladanannya dalam diri mereka. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 15 anak usia Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh penyampaian materi tentang kisah hidup Abu Bakar Ash-Shiddiq, keistimewaannya, dan nilai-nilai keteladanannya. Materi disampaikan dengan metode cerita, tanya jawab, dan permainan edukatif yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Pendekatan ini berhasil menarik minat dan perhatian anak-anak, terlihat dari antusiasme mereka dalam bertanya dan mengikuti permainan edukatif dengan penuh semangat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak dalam belajar dan memahami sejarah Islam, serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap para sahabat Nabi Muhammad SAW,” ujar Fitriyani Rizki, salah satu mahasiswa penyelenggara kegiatan.

Menurut Mohamad Nasihin Ngibad, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto.

“Melalui kegiatan ini, para mahasiswa tidak hanya berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa tetapi juga dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Ia mengatakan, antusiasme dan partisipasi aktif dari anak-anak menunjukkan bahwa kegiatan ini efektif dalam mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai keteladanan dari sosok Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Dibekali Tips dan Trik Android Studio dalam Workshop IT Bootcamp

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat,” tandasnya.

Dengan keberhasilan acara ini, Universitas BSI Kampus Purwokerto semakin menegaskan komitmennya dalam mendukung kegiatan yang berfokus pada pembelajaran, pengembangan karakter, dan pengabdian kepada masyarakat.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.