Universitas BSI Ajari Peserta P4 Buat Video Kreatif

0 8

Jakarta, BSINews–Universitas BSI ajari peserta P4 untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Jakarta Barat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik mengikuti pelatihan hasil kolaborasi antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat. Pelatihan digelar selama 5 hari yakni Senin-Selasa, 29-30 April 2024, Kamis-Jumat, 2-3 Mei 2024 dan Senin 6 Mei 2024.

Acara pelatihan pada Selasa 30 April 2024 berlangsung sukses dengan menghadirkan narasumber Syaifur Rahmatullah dan Mohamad Abi. Kegiatan terlaksana di Lab komputer Universitas BSI kampus Slipi, Jakarta Barat.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan, Buah Kolaborasi Dengan P4 Jakarta Barat

Universitas BSI Ajari Peserta P4 Buat Video Kreatif

Syaifur Rahmatullah selaku narasumber mengajarkan peserta P4 cara membuat video kreatif menggunakan transisi, sound design, effect, color correcting, trending template, trending assets dan exporting.

“Transisi ini biasanya digunakan untuk menganimasikan gambar dengan angka atau teks, tetapi juga dapat digunakan untuk menciptakan kecepatan yang mendebarkan di antara rekaman dan menutupi lebih banyak bingkai dengan mulus pada video berukuran kecil yang dapat diunggah di media sosial,” jelas Syaifur saat pelatihan.

Baca juga:Peserta P4 Ikuti Workshop Membuat Food Fotografi

Syaifur menjelaskan dalam pengeditan video, transisi merupakan apa yang ditampilkan di antara dua klip video. Ini adalah teknik yang digunakan dalam pasca produksi untuk menggabungkan klip video bersama-sama.

“Tujuan akhir dari setiap transisi video adalah untuk memandu penonton dengan lancar dari satu adegan ke adegan berikutnya,” tegas Syaifur. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.