Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Desain Poster dengan Canva di RPTRA Pinang Pola Pondok Labu

0 21

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI sukses melaksanakan pengabdian masyarakat yang berfokus pada pelatihan desain poster menggunakan Canva sebagai media informasi bersama anggota RPTRA Pinang Pola Pondok Labu, Jakarta. Pelatihan yang diadakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat sekitar.

Ketua kelompok pengabdian masyarakat, Nining Suryani menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan yang berlangsung di Aula RPTRA Pinang Pola ini juga bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat pada teknologi desain grafis yang mudah digunakan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Sosialisasi Komunikasi Organisasi Berbasis Teknologi Dan Komunikasi Membangun Kemandirian Masyarakat

“Melalui aplikasi Canva, peserta diajarkan cara membuat poster yang menarik dan informatif, yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam konteks komunitas,” tuturnya.

Ia berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat membangun wawasan baru dalam dunia desain menggunakan teknologi informasi yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

“Peserta pelatihan menyambut baik kegiatan ini karena dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mereka, terutama bagi anak-anak yang baru mengenal dunia digital. Dengan pelatihan ini, diharapkan anak-anak dapat memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif dan berguna,” ujarnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Edukasi Pengenalan Komputer Dan Laptop Pada Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi

Ia mengatakan, bahwa kemampuan menggunakan media digital sangat penting pada era ini, memudahkan kita mendapatkan informasi dan membandingkan berbagai sumber berita.

“Dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan yang didapat untuk kegiatan yang lebih produktif dan kreatif. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan semakin berkah ilmunya kepada para narasumber dan panitia yang telah menyelenggarakan pelatihan ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.