Tanamkan Suri Tauladan Baik, Mahasiswa Universitas BSI Ajarkan Kisah Nabi Muhammad pada Anak-anak Pengajian

0 68

BSINews, Bekasi — Dalam upaya menanamkan sifat serta suri tauladan yang baik dari kisah Nabi Muhammad SAW, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan mengajar sambil bercerita bersama anak-anak pengajian. Bertempat di Musholla Nurul Hud, Perumahan Villa Gading Harapan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024).

Rafli Adi Septiyan, Efriza Taufiqurrohman, Oscar Ardiyansyah, Mesta, Dimas Lukman Hakim, Gadis Permata Dini, Najma Bilqisth, dan Rafi Afya, terjun langsung bertemu anak-anak untuk memperkaya pemahaman agama mereka. Mesta selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini dapat membantu anak-anak untuk tumbuh menjadi insan yang berakhlak mulia.

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Kesehatan dan Pendampingan Vaksinasi Imunisasi

“Melalui kegiatan mengajar dan pembinaan karakter ini, kami berharap dapat membantu anak-anak untuk tumbuh menjadi insan yang berakhlak mulia, memiliki budi pekerti yang luhur, serta senantiasa berpedoman pada ajaran-ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Dengan teladan Nabi Muhammad SAW sebagai fokus utama, kami yakin bahwa anak-anak akan dapat menjadi generasi penerus yang shalih dan shalihah, yang mampu memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat, dan negara,” jelas Mesta.

Tanamkan Suri Tauladan Baik oleh Mahasiswa Universitas BSI

Ia menambahkan, kegiatan mengajar sambil bercerita ini bertujuan mengajarkan kepada anak-anak tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW dengan cara yang menyenangkan. Cerita-cerita disampaikan agar pengajaran dapat dimengerti oleh anak-anak.

Selain bercerita, mahasiswa juga mengadakan permainan kecil berupa pertanyaan tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW yang telah diceritakan sebelumnya. Hadiah berupa makanan ringan disiapkan untuk anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

“Melalui kegiatan ini, kami sebagai mahasiswa berharap dapat memperkaya pemahaman agama anak-anak sejak dini dan mengajarkan sikap serta sifat teladan Nabi Muhammad SAW agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Aktivitas ini merupakan bukti konkret dedikasi para mahasiswa Universitas BSI dalam menumbuhkan sikap suri tauladan kepada anak usia dini, sekaligus memberikan pengalaman belajar yang menarik dan interaktif bagi anak-anak pengajian. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.