Pelatihan Teknik Desain Mudah dalam Membuat Materi Presentasi dan Video Presentasi Menggunakan Media Aplikasi Canva

0 14

BSINews, Jakarta — Sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PM). Pada kali ini, kegiatan PM dilaksanakan di RPTRA Pinang Pola Pondok Labu pada tanggal 4 Mei 2024.

Dalam era modern ini, kemajuan teknologi global mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, ekonomi, budaya, seni, dan pendidikan. Teknologi membantu menciptakan inovasi yang mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat dan mengurangi beban kerja yang berat.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

Kegiatan PM dosen Universitas BSI dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan kata sambutan dari Elah Nurlelah selaku ketua pelaksana. Ari Abdilah kemudian menjadi pembicara atau tutor dengan tema “Pelatihan Teknik Desain Mudah dalam Membuat Materi Presentasi dan Video Presentasi Menggunakan Media Aplikasi Canva Bagi Pengurus dan Anggota RPTRA Pinang Pola Pondok Labu”, yang sangat relevan dengan kebutuhan zaman saat ini.

Masalah yang dihadapi di RPTRA Pinang Pola Pondok Labu adalah kurangnya pemahaman tentang penggunaan beberapa aplikasi teknologi yang dapat mempermudah pembuatan materi presentasi dan video presentasi yang menarik. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan peluang untuk menyelenggarakan pelatihan teknik desain mudah menggunakan aplikasi Canva.

Pelatihan Teknik Desain Mudah

Ari Abdilah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota serta pengurus RPTRA Pinang Pola Pondok Labu dalam bidang desain presentasi. Dia juga menekankan bahwa Canva adalah aplikasi desain grafis online yang mudah digunakan, bahkan bagi pemula, dan dapat diakses melalui perangkat desktop maupun mobile.

“Hasil kegiatan ini juga penting untuk dipahami dan diadopsi oleh Pengurus dan Anggota RPTRA Pinang Pola Pondok Labu, yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka agar selalu responsif dan dapat menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada,” ujar Ari.

Baca juga : Upaya Peningkatan Cyber Security Awareness Melalui Pelatihan Di Kalangan Pelaku Usaha Forum UMKM-IKM Kabupaten Bogor

Kegiatan PM ini mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta pengurus dan anggota RPTRA Pinang Pola. Sri Rahayu, salah satu peserta, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan edukatif bagi masyarakat pada umumnya, khususnya bagi pengurus dan anggota RPTRA Pinang Pola. Dia berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara berkala dengan topik menarik lainnya untuk meningkatkan wawasan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkala untuk menambah wawasan masyarakat dengan topik menarik lainnya,” tambah Sri Rahayu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.