Belajar Toleransi? Anak SDN Setiadarma 04 Tambun Selatan Udah Bisa, Kamu Kapan?

0 7

BSINews, Bekasi – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bikin gebrakan lagi! Kali ini lewat program edukasi super seru bertema ‘Belajar Toleransi Beragama Dengan Senang Hati’ di SDN Setiadarma 04 Tambun Selatan, Bekasi, Selasa (14/5). Program ini nggak cuma bikin anak-anak paham soal toleransi, tapi juga bikin mereka happy!

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Beri Penyuluhan Perkuat Toleransi Beragama di Indonesia

Universitas BSI berkolaborasi dengan Kampus Merdeka dalam Projects Based Learning (PBL), ngajak mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat. Program ‘Belajar Toleransi Beragama Dengan Senang Hati’ merupakan salah satu wujud nyata dari inisiatif ini, yang fokus pada menciptakan suasana sekolah yang harmonis dan penuh penghargaan di tengah keragaman agama.

Mahasiswa Universitas BSI yang terlibat dalam program ini bener-bener all out. Mereka nggak cuma datang untuk ngajar, tapi juga membawa metode interaktif dan super menarik biar anak-anak SDN Setiadarma 04 paham betul pentingnya toleransi beragama.

Tina Asmara, salah satu mahasiswa Universitas BSI, bilang, “Melalui program ini, kami berharap dapat membantu siswa memahami pentingnya menghormati perbedaan dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis di sekolah.”

Acara peluncuran program ini disambut dengan antusiasme luar biasa dari para siswa. Anak-anak diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru yang bikin mereka paham betapa pentingnya saling menghargai dan menghormati perbedaan. Dari games interaktif sampai sesi diskusi ringan, semua dirancang untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Langkah ini bener-bener jadi contoh nyata gimana generasi muda bisa berperan aktif dalam menciptakan dunia yang lebih toleran. Kolaborasi antara Universitas BSI dan Kampus Merdeka ini diharapkan bisa jadi model buat inisiatif-inisiatif serupa di masa depan.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kaliabang Ajarkan Nilai Toleransi kepada Siswa SMP Yapisa

Mari kita dukung terus upaya menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis sejak dini. Dengan pendidikan toleransi beragama seperti ini, generasi muda kita akan tumbuh jadi individu yang inklusif dan penuh pengertian. Dan hey, kalau anak SD aja bisa belajar toleransi dengan senang hati, masa kita nggak bisa?(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.