Kunjungan Industri ke Universitas BSI, SMK Negeri 1 Sambas Dapat Ilmu AI dan Pembuatan Podcast

0 24

BSINews, Pontianak — Dalam rangka kunjungan industri, SMK Negeri 1 Sambas menyambangi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak. Dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2024, kunjungan ini menjadi kesempatan bagi para siswa/i untuk memperdalam pemahaman mereka tentang kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) dan pembuatan podcast.

Dipandu oleh Dedi Saputra selaku koordinator Digital Creative Center (DCC) wilayah Pontianak, siswa/i SMK Negeri 1 Sambas mendapatkan pengalaman secara langsung pembuatan podcast yang kreatif dan menarik.

Baca juga ; Universitas BSI Kampus Pontianak Terima Kunjungan Industri dari SMK Negeri 1 Sambas

“Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para siswa, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan praktisi di bidang tersebut. Melalui sesi-sesi diskusi dan praktikum, para siswa dapat memperdalam pemahaman mereka tentang konsep-konsep dasar AI serta teknik-teknik pembuatan podcast yang efektif,” ungkap Dedi dalam keterangan pers.

Rinaldi Anas peserta kunjungan industri mengaku kunjungan ini merupakan pengalaman berharga dan benar-benar menginspirasi untuk memahami konsep AI dan pentingnya pembuatan konten podcast.

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sambas Dapat Ilmu AI dan Pembuatan Podcast

“Kunjungan ini benar-benar menginspirasi saya untuk lebih memahami konsep AI dan pentingnya pembuatan konten podcast. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini,” ujarnya ditemui usai acara.

Sementara itu, Muhammad Amin selaku guru pembimbing SMK Negeri 1 Sambas mengatakan bahwa hasil observasi ini akan menambah pengetahuan serta insight yang berharga untuk diimplementasikan secara langsung di SMK Negeri 1 Sambas.

Baca juga : Pasca Produksi Podcast: Memahami Tahapan Penting Setelah Produksi

“Harapan kedepannya, semoga kerjasama antara Universitas BSI dan SMK Negeri 1 Sambas dapat lebih ditingkatkan lagi. Sehingga Universitas BSI dapat memberikan peluang-peluang kepada SMK Negeri 1 Sambas, mulai dari magang, beasiswa, serta lulusan SMK Negeri 1 Sambas dapat diserap di Universitas BSI menjadi mahasiswa,” ungkap Amin.

Amin juga menambahkan, bahwa ini pertama kalinya melihat pembuatan podcast secara langsung dan sangat luar biasa Universitas BSI dapat memberikan keterampilan pembuatan konten podcast kepada siswa/i SMK Negeri 1 Sambas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.