Workshop Aplikasi Marketplace Sebagai Upaya Optimalkan Penjualan Produk Koperasi Konsumen KPRI Pascapanen Bogor

0 6

Bogor, BSINews–Workshop aplikasi marketplace untuk mengoptimalkan penjualan produk koprasi Konsumen KPRI Pascapanen sukses digelar oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Kegiatan ini dilakukan memenuhi kebutuhan Tri darma perguruan tinggi yaitu dalam kegiatan Pengabdian terhadap masyarakat, pada Sabtu 11 Mei 2024, di aula Koperasi KPRI Pascapanen Bogor.

Baca juga: Workshop AI Universitas BSI Bantu Guru Ciptakan Slide Menarik Hitungan Detik

Workshop Aplikasi Marketplace

Dosen Universitas BSI program studi (prodi) Teknologi Informasi yang menggelar workshop ini yaitu Dwi Andini Putri sebagi ketua pelaksana kegiatan, Kusmayanti Solecha, Siti Nurwahyuni dan Suparni. Kegiatan ini turut mengajak keaktifan mahasiswa yakni Anang Maulana dan Azrial Farabi Fashih.

Dwi Andini Putri sebagi ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini disusun dalam rangka memberikan kontribusi akademisi untuk masyarakat.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan dengan Workshop Edutech Universitas BSI

“Koperasi KPRI Pascapanen merupakan koperasi yang berbadan hukum yang menyediakan barang dan jasa khususnya sektor pertanian seperti alat laboratorium, farmasi dan Kesehatan, bibit padi dan palawija, alat-alat pertanian, bahan kimia dan jasa penunjang pertanian lainnya. Seiring dengan perkembangan teknologi mengenai pemasaran produk melalui platform populer marketplace, menjadikan ide gagasan dosen Universitas BSI prodi Teknologi Informasi untuk menggelar workshop ini,” papar Dwi Andini dalam rilis yang diterima, Jumat (17/5).

Pada kesempatan ini, peserta yang mengikuti kegiatan workshop menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh staff koprasi dikarenakan dengan adanya digitalisasi penjualan dapat memudahkan dalam melakukan transaksi penjualan, pengiriman, pembuatan toko online, strategi penjualan yg efektif hingga penarikan dana hasil penjualan. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.