Karang Taruna Mampang Kini Pakai AI: Belajar Teknologi Canggih, Bikin Heboh Dunia!

0 7

BSINews, Jakarta – Siapa bilang anak muda Mampang cuma bisa nongkrong? Nyatanya, mereka juga bisa jadi jago teknologi! Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bareng Karang Taruna RW 05 Tegal Parang bikin gebrakan lewat workshop kece yang bertajuk ‘Penerapan Artificial Intelligence (AI) dalam Penunjang Kegiatan Organisasi’ Karang Taruna RW 05 Tegal Parang Jakarta Selatan, Sabtu (18/5). Acara ini digelar di aula Kelurahan Tegal Parang dan sukses bikin heboh para pemuda-pemudi yang tergabung di karang taruna.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Cara Membuat Presentasi yang Menarik Menggunakan Canva

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Universitas BSI, Rusdiansyah yang berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat besar dan diterapkan oleh karang taruna sebagai organisasi aktif di wilayah Tegal Parang. “Semoga pelatihan ini bisa jadi bekal buat kalian untuk lebih maju dan kreatif dalam berorganisasi,” ujarnya.

Setelah sambutan hangat, giliran Sumanto yang tampil membawakan materi workshop dibantu oleh Karlena Indriani dan Astrilyana. Mereka menjelaskan konsep AI, jenis-jenisnya, serta bagaimana AI bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan berorganisasi. Seluruh peserta tampak antusias menyimak setiap penjelasan, terutama saat dibahas pengaruh positif dan negatif AI dalam dunia organisasi.

Tidak cuma teori, para peserta juga diajak praktik langsung menggunakan AI. Mulai dari membuat media informasi menarik dengan teknologi 3D hingga memanfaatkan AI untuk membuat poster keren. Praktik ini diharapkan bisa merangsang minat generasi muda dalam dunia teknologi, khususnya AI. “Wah, ternyata AI itu keren banget dan bisa bikin organisasi kita lebih kreatif!” ujar salah satu peserta dengan semangat.

Workshop ini adalah langkah awal yang menginspirasi untuk mempersiapkan komunitas menghadapi perubahan teknologi yang dinamis. Selain itu, kegiatan ini juga membuka peluang inovasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Di akhir workshop, peserta ditantang membuat poster menarik dengan AI yang kemudian diposting di media sosial karang taruna.

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi bersama, yang tentunya diabadikan dengan gaya kekinian. Semua peserta tampak senang dan puas dengan ilmu serta pengalaman baru yang mereka dapatkan. “Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut, biar kita nggak ketinggalan zaman!” kata salah satu peserta.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Workshop Penerapan Artificial Intelligence (AI) Pada Karang Taruna Rw 05 Tegal Parang Jakarta Selatan

Dengan adanya pengabdian masyarakat ini, diharapkan pemuda-pemudi Mampang bisa semakin kreatif dan inovatif dalam berorganisasi, siap menghadapi tantangan masa depan dengan teknologi canggih di tangan mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.