Mahasiswa Universitas BSI Ajak Siswa Madrasah Raudhatul Ulum 3 Bentuk Karakter dan Akhlak Mulia

0 46

BSINews, Pontianak — Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bersama Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3. Kegiatan ini digelar pada Rabu, 8 Mei 2024, di Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3, Desa Mekar Baru, Dusun Bunut Jaya, Kubu Raya.

Ketua kelompok mahasiswa yang terlibat, Ramliadi, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3 dan berbagi nilai-nilai akhlak yang diharapkan dapat membentuk karakter mereka ke arah yang lebih baik.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat mendorong para siswa untuk mengamalkan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan sehari-hari mereka, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Mahasiswa Universitas BSI Ajak Siswa Madrasah Raudhatul Ulum 3 Berakhlak Mulia

Para mahasiswa juga menyelenggarakan sesi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan serta memberikan hadiah kepada siswa yang aktif berpartisipasi. Pada akhir kegiatan, mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah sebagai bentuk dukungan tambahan bagi pembinaan karakter siswa.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3, Misnadi Muhyas mengucapkan terima kasih atas kontribusi mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak dalam membantu pembinaan karakter siswa.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh mahasiswa BSI Pontianak. Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi bekal berharga bagi perkembangan akhlak dan karakter para siswa,” tuturnya.

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Kesehatan dan Pendampingan Vaksinasi Imunisasi

Kegiatan pengabdian ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para siswa Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam pembangunan karakter masyarakat. Dengan semangat seperti ini, diharapkan kolaborasi antara perguruan tinggi dan lembaga pendidikan dapat terus berlanjut demi menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.