Universitas BSI Hadiri Pertemuan Strategis Meningkatkan Literasi Digital Bagi Warga Sekolah dan Masyarakat di Kalimantan Barat

0 24

BSINews, Pontianak —Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi saksi terlaksananya pertemuan strategis yang melibatkan tiga entitas penting: Gradasi Kalbar, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Provinsi Kalbar, dan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Agenda penting yang dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2024 ini membahas upaya peningkatan kemampuan literasi digital di kalangan warga sekolah dan masyarakat.

Lisnawanty, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Gradasi Kalbar sekaligus perwakilan dari Universitas BSI kampus Pontianak, memberika dukungan penuh dari Universitas BSI terhadap upaya peningkatan literasi digital di kalangan masyarakat.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Prestasi Ajang Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif berkomitmen untuk mendukung berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kemampuan literasi digital, termasuk kerjasama yang erat dengan berbagai pihak terkait. Selain itu, pentingnya penguatan kerjasama lintas sektor dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan digital di masa depan,” ujar Lisnawanty dalam rilis yang diterima, Senin (20/5/2024).

Universitas BSI Hadiri Pertemuan Strategis Meningkatkan Literasi Digital

Raja Sabaruddin Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak, juga memberikan tanggapan mengenai pentingnya literasi digital bagi anak sekolah dan masyarakat. Ia menekankan bahwa literasi digital menjadi salah satu kunci penting dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan digital di masa depan.

Sementara itu, Rita yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi kalbar, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program-program yang telah disampaikan, serta menegaskan pentingnya strategi branding untuk sekolah dan peningkatan kemampuan digital di kalangan siswa, guru, dan kepala sekolah.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Terima Kunjungan Industri dari SMK Negeri 1 Sambas

“Kami dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap upaya-upaya peningkatan literasi digital dan berharap bahwa dukungan ini akan memberikan dorongan positif bagi semua pihak yang terlibat dalam upaya tersebut. Semoga dengan memberikan dukungan penuh diharapkan dapat menjadi pendorong yang kuat dalam meningkatkan upaya-upaya untuk meningkatkan literasi digital di Kalbar,” tegas Rita.

Senada, Sarfandi, Ketua Gradasi Kalbar, juga menyambut positif program-program literasi digital. Ia mengungkapkan bahwa Gradasi Kalbar bersama Universitas BSI telah aktif dalam mengadakan kegiatan literasi digital bagi masyarakat. Sarfandi berharap agar DISDIKBUD Provinsi Kalbar dapat memberikan dukungan yang lebih besar terhadap program-program Gradasi dan Universitas BSI. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.