Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop EduTech, Gali Potensi AI Dunia Pendidikan

0 15

BSINews, Depok — Setelah sukses meraih kesuksesan pada workshop Artificial Intelligence (AI) sebelumnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda akan kembali menggelar workshop bertajuk “Inovasi Edukasi: Gali Potensi AI untuk Dunia Pendidikan”. Acara ini akan diselenggarakan pada Rabu, 29 Mei 2024, di Universitas BSI kampus Margonda, Jl Raya Margonda No. 8, Pondok Cina, Depok.

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda mengatakan workshop ini tidak hanya untuk kalangan akademis, namun juga terbuka bagi masyarakat umum yang tertarik untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang AI atau kecerdasan buatan.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Tangerang Siap Gelar Workshop Edutech untuk Guru dan Pelajar

“Narasumber utama dalam acara ini adalah Ibnu Alfarobi, seorang praktisi yang memiliki keahlian dalam bidang AI. Dalam sesi workshop yang akan dipimpinnya, Ibnu Alfarobi akan membahas topik Artificial Intelligence dengan menggunakan berbagai aplikasi, seperti Bing AI, Face Swap, dan Wondershare Virbo. Materi yang disampaikan oleh Ibnu Alfarobi diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta mengenai konsep, aplikasi, dan potensi dari teknologi kecerdasan buatan ini,” ujar Taat.

Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop EduTech

Menurut Taat, AI merupakan sebuah sistem yang meniru kecerdasan manusia dan diimplementasikan ke dalam sebuah mesin, dengan tujuan agar mesin tersebut dapat berpikir dan bertindak seperti manusia. Penjelasan ini memberikan pemahaman dasar yang penting bagi peserta tentang konsep dan potensi AI dalam konteks pendidikan.

“Melalui kegiatan workshop ini, akan memberikan manfaat optimal bagi para peserta, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan mereka. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang AI, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan teknologi ini secara efektif dalam proses pembelajaran dan pengajaran,” tambahnya.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Cut Mutia Bekasi Siap Adakan EduTech Tentang Kecerdasan Buatan

Untuk mendaftar sebagai peserta, peserta diharapkan untuk mengisi formulir pendaftaran melalui link: bit.ly/workshopubsimgd. Langkah ini memungkinkan peserta untuk terdaftar secara resmi dan mengikuti acara dengan lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.