Edukasi Pengenalan Komputer dan Laptop pada Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi

0 26

BSINews, Bekasi —  Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman teknologi di kalangan masyarakat, para dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Edukasi Pengenalan Komputer dan Laptop di Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi, kegiatan ini digelar pada Minggu (12/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan dan keterampilan teknologi di kalangan santri yang sehari-hari terbatas dalam lingkungan pondok. Melalui pelatihan ini, para santri diharapkan dapat mengenal, menggunakan, dan memahami manfaat dari penggunaan komputer dan laptop dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

Pelatihan tersebut melibatkan metode-metode interaktif, seperti simulasi, demonstrasi, dan sesi tanya jawab, yang dipandu oleh para dosen Universitas BSI yang ahli di bidangnya. Materi yang disampaikan mencakup pengenalan dasar tentang komputer dan laptop, cara penggunaan, serta manfaatnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Agustiena Merdekawati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Universitas BSI dalam mengembangkan pemahaman teknologi di kalangan masyarakat, khususnya di lingkungan pondok.

Edukasi Pengenalan Komputer dan Laptop

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para santri dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang berguna dalam menghadapi tantangan dunia digital yang semakin kompleks,” ujarnya.

Para peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi selama acara berlangsung. Mereka berkesempatan untuk langsung mencoba penggunaan komputer dan laptop dalam suasana yang mendukung dan penuh semangat.

Baca juga : Pelatihan Penggunaan Video Interaktif Sebagai Media Promosi Produk UMKM

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak Pondok Tahfidz Nurul Islam Bekasi dan diapresiasi oleh para peserta yang merasa mendapat manfaat dari pemahaman baru yang mereka peroleh.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Universitas BSI dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui pendidikan dan pengetahuan teknologi. Universitas BSI berharap dapat terus melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang untuk mendukung peningkatan literasi teknologi di kalangan masyarakat. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.