Mahasiswa Universitas BSI Gelar Edukasi Sifat-Sifat Nabi Ulul Azmi di Panti Yatim Indonesia

0 70

BSINews, Bekasi — Dalam upaya meningkatkan pengetahuan mengenai sifat-sifat Nabi Ulul Azmi yang wajib kita teladani, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang mengadakan kegiatan belajar bersama di Panti Yatim Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 20 Mei 2024, bertempat di Panti Yatim Indonesia, Komplek Duta Harapan Blok AE3 No. 1, Jl. Raya Duta Boulevard, Kel. Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara.

Mahasiswa yang beranggotakan enam orang, yaitu Muhammad Fajar Nurcahyadi, Riki Ripaldi, Andika Ibnu Ramadhan, Raditya, Iswara Daffa Mahardika, dan Muhammad Gio Ramadhan, dibantu oleh dua pengajar di Panti Yatim Indonesia, sukses melaksanakan kegiatan ini.

Muhammad Fajar Nurcahyadi, ketua kegiatan Pengabdian Masyarakat, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai sifat-sifat Nabi Ulul Azmi yang wajib kita teladani.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

“Pada hari ini, kami akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyampaian materi berjudul ‘Sifat-Sifat Nabi Ulul Azmi yang Wajib Kita Teladani’. Kakak minta adik-adik untuk mencatat semua materi yang akan kakak sampaikan ya, karena ini materi sangat menarik untuk bekal ilmu pengetahuan kita kelak,” ujarnya.

Selain pemberian materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Anak-anak diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang materi yang telah disampaikan, dengan tujuan memperjelas pemahaman mereka. Mahasiswa juga mendorong partisipasi aktif dengan memberikan hadiah kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik.

Edukasi Sifat-Sifat Nabi Ulul Azmi

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak Panti Yatim Indonesia. Kepala pengurus Panti Yatim Indonesia mengapresiasi inisiatif dari mahasiswa Universitas BSI.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, membantu mereka mengetahui sifat-sifat Nabi Ulul Azmi sejak dini. Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan upaya mahasiswa Universitas BSI,” ungkapnya.

Salah satu anak panti, Aisyah, berusia 8 tahun, mengungkapkan kegembiraannya, “Senang sekali bisa belajar tentang Nabi Ulul Azmi. Kakak-kakak menjelaskannya dengan sangat jelas dan seru. Saya jadi lebih tahu bagaimana harus bersikap baik seperti nabi.”

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Kesehatan dan Pendampingan Vaksinasi Imunisasi

Setelah pembelajaran selesai, mahasiswa memberikan hadiah kepada seluruh anak-anak yang berpartisipasi. Muhammad Fajar Nurcahyadi menambahkan, “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, para anak-anak senang mengikutinya. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi mahasiswa lain untuk melakukan kegiatan penyuluhan masyarakat.”

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat edukatif bagi anak-anak tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya meneladani sifat-sifat nabi sejak dini. Dengan demikian, diharapkan dapat membentuk karakter yang baik pada generasi muda. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.