Workshop Edutech Universitas BSI Kampus Pemuda Tuai Respon Positif

0 6

BSINews, Jakarta — Tuai respon positif dari peserta, workshop edukasi teknologi (edutech) bertema “AI untuk Dunia Pendidikan” yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda. Kegiatan yang digelar pada Kamis, 30 Mei 2024 berlokasi Jl. Kayu Jati 5 Raya No. 2 Rawamangun, Jakarta Timur Universitas BSI kampus Pemuda, diikuti oleh para guru dan tenaga pendidik.

Kegiatan ini menghadirkan Ricky Sastra sebagai pembicara utama dan dipimpin oleh Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Pemuda. Dalam workshop ini, para guru mempelajari berbagai topik terkait penggunaan AI dalam pendidikan, seperti bagaimana AI dapat digunakan untuk mempersonalisasi pembelajaran, menilai kemajuan belajar siswa, menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik, serta membantu siswa dengan kebutuhan belajar khusus.

Baca juga : Universitas BSI Gelar Workshop Edutech: Pemanfaatan AI untuk Meningkatkan Produktivitas Belajar

Ricky Sastra menjelaskan Aplikasi Gemini dan Microsoft Designer dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. Menurutnya, Dengan Gemini, guru bisa mempersonalisasi materi pelajaran berdasarkan kebutuhan dan kemampuan masing-masing siswa, sehingga proses belajar menjadi lebih efektif dan menarik.

“Sementara itu, Microsoft Designer memungkinkan para guru untuk membuat konten pembelajaran yang interaktif dan visual dengan mudah, yang dapat meningkatkan minat belajar siswa dan membantu mereka memahami materi dengan lebih baik. Kedua aplikasi ini memberikan alat yang kuat bagi para pendidik untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas,” jelasnya.

Workshop Edutech Tuai Respon Positif dari Peserta

Sementara itu, Khoirul Huda salah satu guru peserta workshop mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena I belajar banyak tentang bagaimana dapat digunakan untuk membantu siswa belajar lebih efektif dan tidak sabar untuk menerapkan pengetahuan yang telah dipelajarinya di kelas serta dalam kegiatan kehumasan di sekolah.

“Saya sangat antusias untuk segera menerapkan apa yang telah saya pelajari di kelas. Dengan Gemini, saya bisa menyesuaikan materi pelajaran sesuai dengan kebutuhan setiap siswa, dan dengan Microsoft Designer, saya dapat membuat konten yang lebih menarik dan interaktif. Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah kami,” ungkapnya.

Workshop ini menunjukkan komitmen Universitas BSI Kampus Pemuda untuk terus mendukung pengembangan kompetensi guru dalam bidang teknologi dan memperkuat peran AI dalam dunia pendidikan di Indonesia. Para peserta diharapkan dapat membawa perubahan positif di lingkungan sekolah masing-masing dengan mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.