Guru SMK Swagaya 2 Dibikin Makin Keren Gara-Gara AI! Pelatihan dari Universitas BSI Kampus Purwokerto Bikin Geger

0 8

BSINews, Purwokerto – Senin (4/6) menjadi hari yang tak terlupakan bagi guru-guru SMK Swagaya 2 Purwokerto. Kenapa? Karena Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menggelar pelatihan super kece tentang penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam pembuatan bahan ajar.

Pelatihan ini langsung dibawakan oleh Ragil Wijianto, seorang content creator sekaligus dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI Kampus Purwokerto. Mantap, kan?

Baca juga: Implementasi AI untuk Wujudkan Visi Misi Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

Acara yang berlangsung di SMK Swagaya 2 Purwokerto ini bikin para guru bersemangat sampai ubun-ubun! Mereka antusias banget buat belajar cara memanfaatkan teknologi AI dalam kegiatan mengajar. Ragil Wijianto membawakan materi yang nggak cuma relevan tapi juga praktis abis. Ada empat materi utama yang disampaikan:

1. Pengantar AI dan Implementasinya dalam Pendidikan: Pengenalan dasar AI dan bagaimana teknologi ini bisa bikin proses pengajaran jadi lebih efisien dan efektif.
2. Pembuatan Bahan Ajar Berbasis AI: Teknik dan alat buat bikin bahan ajar pakai AI. Dijamin, konten pembelajaran jadi lebih menarik dan interaktif.
3. Automasi dan Personalisasi Pengajaran: Gimana cara pakai AI buat mengotomatisasi tugas administratif dan menyesuaikan materi ajar sesuai kebutuhan siswa.
4. Studi Kasus dan Aplikasi Praktis: Contoh nyata penggunaan AI dalam pendidikan plus latihan langsung bikin bahan ajar pakai alat berbasis AI.

Para guru nggak cuma duduk manis dengerin teori. Mereka langsung diajak praktek pakai berbagai alat dan teknologi AI. Dengan bimbingan Ragil Wijianto, guru-guru jadi makin paham gimana AI bisa mempermudah pekerjaan mereka dan meningkatkan kualitas pengajaran.

Salah satu guru peserta pelatihan bahkan berkomentar, “Kami sangat berterima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Universitas BSI Kampus Purwokerto. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan aplikatif. Kami jadi lebih percaya diri untuk menggunakan teknologi AI dalam mengajar.”

Baca juga: Deteksi Penyakit Tomat dengan AI, Dosen Universitas BSI Raih Hibah Penelitian 2024

Universitas BSI Kampus Purwokerto berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru bisa lebih inovatif dan efektif dalam mengajar. Jadi, siap-siap ya, bakal ada banyak guru keren di SMK Swagaya 2 yang makin jago pakai teknologi terbaru buat meningkatkan kualitas pendidikan. Keren banget, kan?

Dengan komitmen untuk terus mendukung pendidikan, Universitas BSI Kampus Purwokerto bakal terus ngadain kegiatan seru dan bermanfaat kayak gini. Jadi, tunggu apa lagi? Siap-siap buat acara-acara menarik lainnya yang nggak kalah seru!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.