Pelatihan Pembuatan Konten Video untuk Promosi Destinasi Wisata

0 29

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan  kesuksesan kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan di Museum Jakarta pada tanggal 25 Mei 2024. Berkolaborasi dengan Ikatan Pemandu Museum Indonesia (IPMI), kegiatan ini mengangkat tema Pelatihan pembuatan konten video dengan fokus pada promosi destinasi wisata.

Lukman selaku dosen Universitas BSI yang terlibat mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota IPMI dalam memproduksi konten video ini dihadiri oleh sejumlah besar peserta yang antusias.

Baca juga : Dosen Ilmu Komunikasi Universitas BSI Membuat Pelatihan Fotografi Dasar bagi Anggota IPMI sebagai Media Visual Promosi Destinasi Wisata

“Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis tentang teknik pengambilan gambar, penyuntingan video, dan strategi pemasaran digital,” ujar Lukman.

Materi pelatihan yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting dalam pembuatan konten video. Mulai dari dasar-dasar teknik videografi, penggunaan perangkat lunak penyuntingan video, hingga cara membuat narasi yang menarik dan informatif. Selain teori, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan langsung ilmu yang didapat dengan membuat video promosi destinasi wisata di sekitar Museum Jakarta.

Pelatihan Pembuatan Konten Video

“Dalam sesi praktik, peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan dan keunikan Museum Jakarta melalui lensa kamera mereka, serta memanfaatkan teknologi terkini dalam proses penyuntingan. Hasil dari praktik ini kemudian dipresentasikan dan dievaluasi oleh para instruktur, memberikan peserta umpan balik konstruktif untuk pengembangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Amat Kusaini Al Alexs selaku Ketua Umum IPMI menekankan betapa pentingnya kegiatan seperti ini dalam mendukung pengembangan kemampuan para anggota Ikatan Pemandu Museum Indonesia (IPMI).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

“ami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan kesempatan berharga ini. Keterampilan baru yang diperoleh melalui pelatihan pembuatan konten video ini diharapkan dapat digunakan secara efektif untuk mempromosikan museum-museum dan destinasi wisata lainnya di Indonesia,” ujar Alexs.

Ia juga berharap bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang baru didapatkan, para anggota IPMI akan mampu menciptakan konten promosi yang menarik dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.