Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Mengenai Qada Dan Qada Bersama Anak Anak Rumah Qur’an Baitussalam

0 101

BSINews, Jakarta-Dalam meningkatkan pengetahuan mengenai qada dan qadar, Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang mengadakan kegiatan belajar bersama yang berlangsung pada Rabu, 8 Mei 2024. Kegiatan ini bertempat di Rumah Qur’an Baitussalam Villa Indah Permai Blok E6 dan dihadiri oleh 20 siswa dari tempat tersebut.

Baca Juga: Dosen Ilmu Komunikasi Universitas BSI Membuat Pelatihan Fotografi Dasar bagi Anggota IPMI sebagai Media Visual Promosi Destinasi Wisata

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menampilkan tema yang menarik untuk dipelajari bersama anak-anak. Acara ini dihadiri oleh anak-anak berusia 5-10 tahun yang bersemangat untuk mempelajari hal baru. Mahasiswa yang beranggotakan 6 orang yaitu Daira Syahfitri, Dian Yunita Sari, Putri Salsabilla Susilo, Raihano Garcia, Nugroho Fathul Aziz, Arya Widika, dibantu dengan 2 pengajar di Rumah Qur’an Baitussalam berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan sukses.

Daira Syahfitri, selaku sebagai ketua kegiatan Pengabdian Masyarakat, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan pengabdian ini untuk memperkuat iman kepada qada dan qadar dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada hari ini kami akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang berupa penyampaian materi yang berjudul “Bersama Qada dan Qadar, Kita Jelajahi Dunia”, kakak minta adik-adik untuk mencatat semua materi yang akan kakak sampaikan ya, karena ini materi nya sangat menarik untuk bekal ilmu pengetahuan kita kelak,” jelasnya.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Bahasa Inggris untuk Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin

Ia juga menambahkan bahwa selain pemberian materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab yang interaktif.

“Siswa-siswa diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang materi yang telah disampaikan, yang bertujuan untuk memperjelas pemahaman mereka. Mahasiswa juga mendorong partisipasi aktif dengan memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.