Seru! Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI Ajak Pengelola RPTRA Cibubur Melek Konten Kreatif dengan CapCut

0 8

BSINews, Jakarta – Ketika bicara soal pengabdian masyarakat, siapa bilang itu harus kaku dan membosankan? Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuktikan sebaliknya dengan menggelar kegiatan yang asyik dan bermanfaat di RPTRA Cibubur Berseri, Jakarta Timur. Bertujuan membekali pengelola RPTRA dengan kemampuan membuat konten kreatif, tim pengabdian masyarakat Universitas BSI memilih aplikasi CapCut sebagai alat utama dalam pelatihan ini.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Laporan Kegiatan Dengan Aplikasi CapCut Bagi Pengelola RPTRA Cibubur Berseri Jakarta Timur

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. H. Abdul Rahman II, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu, 8 Juni 2024 ini dipimpin oleh Waeisul Bismi, bersama timnya yang terdiri dari Ibnu Akil, Ricky Sastra, dan Eko Pramono. Tidak ketinggalan, dua mahasiswa juga ikut terjun langsung memberikan kontribusi dalam pengabdian ini.

“Kami ingin membuat pelatihan ini seinteraktif mungkin agar pengelola RPTRA Cibubur Berseri bisa langsung praktek dan merasakan manfaatnya, dengan pendekatan hands-on, para peserta tidak hanya mendengar teori tetapi juga langsung mencoba membuat konten menggunakan CapCut,” ujar Waeisul.

Selain teknis pembuatan video, pelatihan ini juga membahas tentang personal branding. Di era digital seperti sekarang, kemampuan ini menjadi penting untuk meningkatkan nilai jual dan menarik lebih banyak audiens.

“Kami berharap, setelah pelatihan ini, pengelola RPTRA bisa lebih percaya diri dan terampil dalam membuat konten yang menarik. Hal ini bisa membantu mereka dalam menjalankan program-program di RPTRA dengan lebih efektif,” tambah Ibnu Akil.

Dengan pelatihan ini, Universitas BSI berharap dapat meningkatkan kemampuan pengelola RPTRA dalam membuat konten hingga 75%. Tidak hanya membuat mereka lebih kreatif, tetapi juga membantu mereka memahami pentingnya personal branding dalam menarik minat masyarakat.

Baca juga: Video Editing in CapCut: Beginner to Pro Tingkatkan Keterampilan dalam Pengeditan

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya jadi lebih paham bagaimana membuat video yang menarik dan pentingnya personal branding,” kata salah satu peserta pelatihan dengan antusias.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.