Teknologi Mendukung Pemberdayaan: Pelatihan Google Docs untuk Kader PKK RW.004 Cibubur

0 12

BSINews, Jakarta — Penggunaan Teknologi Informasi (TI) semakin mendukung efisiensi kerja Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Indonesia. Kegiatan pengabdian masyarakat yang diprakarsai oleh dosen Universitas BSI sukses menggelar pelatihan penggunaan Google Docs sebagai media pembuatan laporan yang cepat dan efektif bagi Kelompok PKK RW.004 Cibubur Jakarta Timur.

Ratna Kartika, ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wujud kepedulian dari para dosen Universitas Bina Sarana Informatika dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota masyarakat, khususnya dalam hal pembuatan laporan yang efisien. “Kegiatan ini diikuti oleh 13 anggota PKK RW.004 Cibubur Jakarta Timur yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Teknologi Mendukung Pemberdayaan: Pelatihan Google Docs

Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 08 Juni 2024, dengan dihadiri oleh anggota tim pelaksana seperti Eulin Karlina dan Desy Suryani dari Universitas BSI, serta melibatkan beberapa mahasiswa seperti Nadira, Deviyani Ispriyanti, dan Sofy Andini sebagai pengajar.

“Harapan kami adalah agar kegiatan PKK RW.004 Cibubur Jakarta Timur dapat menjadi lebih efektif dalam menjalankan kewajibannya, terutama dalam menyusun laporan kegiatan mereka dengan cepat dan efektif menggunakan Google Docs,” ungkap Ratna Kartika.

Baca juga : Program Studi Perhotelan Universitas BSI Mengadakan Kegiatan Pelatihan Artistry On A Plate Untuk Persiapan Lomba Mahasiswa

Dalam sesi pelatihan, anggota kelompok PKK terlihat sangat antusias dan aktif berpartisipasi, bahkan mengajukan beberapa pertanyaan terkait penggunaan Google Docs.

Dengan pelatihan ini, diharapkan luaran yang dicapai adalah peningkatan kemampuan anggota PKK dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di lingkungan mereka. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.