FTI Universitas BSI Adakan Seminar Karir untuk Persiapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

0 17

BSINews, Jakarta – Prodi Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Industri dari Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Seminar Karir bertema ‘Find Your Career Today’ yang berlangsung di aula Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98, Senin (10/6).

Acara yang bertujuan mempersiapkan lulusan yang bertalenta dan kompetitif di dunia kerja ini dihadiri oleh 123 mahasiswa FTI Universitas BSI. Seminar yang dipandu oleh Jenie Sundari ini turut menghadirkan Miwan Kurniawan Hidayat selaku Kaprodi Teknik Industri Universitas BSI dan Head of Talent Acquisition PT. Pegadaian (Persero) Lukitarini sebagai narasumber.

Baca juga: Siapkan Diri Raih Pekerjaan Sesuai Impian, Universitas BSI Sukses Adakan Seminar Karir

Dalam sambutannya, Miwan Kurniawan Hidayat mengungkapkan bahwa seminar karir ini merupakan wujud nyata Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang berkomitmen menyiapkan lulusan dengan softskill yang siap terjun ke dunia kerja.

“Kegiatan ini juga bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan personal branding, menaklukkan wawancara kerja, menyusun peluang karir, memahami dunia investasi, dan manajemen waktu yang baik,” tutur Miwan.

Lukitarini, sebagai narasumber utama, menekankan pentingnya mengoptimalkan diri untuk bersaing di dunia kerja yang kompetitif. “Mahasiswa perlu mengetahui softskill yang diperlukan oleh dunia kerja. Selain itu, bijak dalam mengelola media sosial juga penting karena semakin banyak perusahaan yang mengecek media sosial calon pelamar,” jelas Lukitarini.

Menurut Lukitarini, kesiapan dalam dunia kerja juga mencakup kemampuan beradaptasi dan kesediaan untuk bekerja di bidang yang mungkin berbeda dari jurusan kuliah. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa memang kaum intelektual yang bisa multitasking.

Menurut Miwan, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI telah merancang serangkaian kegiatan untuk memberikan wawasan tambahan bagi mahasiswa dalam melamar pekerjaan dan menghadapi dunia kerja.

“Diharapkan, para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai informasi karir yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif dalam menghadapi dunia kerja yang luas,” harapnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Karir Prepare Your Career Prepare Your Future

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara universitas dan dunia industri, serta memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik menghadapi tantangan karir di masa depan.

“Dengan adanya seminar ini, Universitas BSI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kompetensi mahasiswanya, mempersiapkan mereka untuk bersaing dan unggul di dunia kerja yang semakin dinamis dan kompetitif,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.