Bootcamp IT Software Development Batch 6 Sukses Diselenggarakan di Asyana Hotel

0 33

BSINews, Jakarta — Program studi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Informasi, dan Sistem Informasi sukses menggelar kegiatan Bootcamp IT Software Development Batch 6 yang diikuti oleh mahasiswa semester 4. Acara ini berlangsung selama dua hari, 4-5 Juni 2024, di Asyana Hotel dan berhasil memberikan berbagai ilmu serta motivasi kepada para peserta.

Acara dibuka oleh sambutan Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Hendra Supendar yang mengatakan bahwa pentingnya pembekalan praktis dalam dunia teknologi informasi dan pengembangan perangkat lunak.

Baca juga : Generasi Muda Universitas BSI Kuasai Software Development dan Network Security dalam IT Bootcamp di Hotel Asyana Sentul

” Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pelatihan intensif dalam bidang pengembangan perangkat lunak serta mempersiapkan peserta untuk menjadi profesional di industri teknologi informasi. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa di industri IT,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan bootcamp ini diisi dengan berbagai materi, mulai dari Seminar Motivasi yang disampaikan oleh Sriyadi Kaprodi Sistem Informasi, Workshop Software Development oleh Nurul Huda selaku Manager Oracle Academy Southeast Asia, Testing Perangkat Lunak oleh Wahyutama Fitri Hidayat, serta Teknik Presentasi yang dipaparkan Jeni Sundari.

Bootcamp IT Software Development

Puncak acara adalah pengumuman juara IT Bootcamp Batch 6. Juara pertama diraih oleh Kelompok 76 dengan aplikasi berita otomotif, juara kedua diberikan kepada Kelompok 80 dengan aplikasi referensi outfit, dan juara ketiga adalah Kelompok 72 dengan aplikasi loker.

Hendra Supendar yang turut memberikan penghargaan mengaku sangat bangga dengan hasil dan kreativitas serta inovasi yang ditunjukkan oleh mahasiswa dalam mengembangkan aplikasi mereka.

Baca juga :Universitas BSI Luncurkan Program Bootcamp Software Development untuk Mendukung Karir Mahasiswa di Dunia Digital

“Kami sangat bangga dengan hasil kerja keras dan kreativitas kalian semua. Ini adalah awal dari perjalanan panjang kalian di dunia IT. Kami berharap pengetahuan dan keterampilan yang didapat akan membawa dampak positif dalam karir masing-masing peserta di masa depan, ” ucap Hendra.

Bootcamp IT Software Development Batch 6 di Asyana Hotel berhasil menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung dan inspiratif bagi para calon pengembang perangkat lunak. Dengan demikian, mereka siap untuk menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan di dunia industri teknologi informasi yang terus berkembang. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.