Dosen Universitas BSI Menggelar Pelatihan Strategi Marketig Mix pada Kegiatan Market Day

0 34

BSINews, Jakarta-Market Day saat ini menjadi tren dikalangan sekolah, dan Market Day sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kreativitas siswa dimulai sejak dini.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Power BI Dalam Pembuatan Report Pada RPTRA Cibubur Berseri Jakarta Timur

Dengan alasan hal tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian Masyarakat berupa pelatihan Acara ini memberikan kesempatan kepada anak-anak binaan RPTRA Mutiara Rawa Binong untuk belajar tentang konsep dasar perdagangan, mengelola keuangan, serta berkomunikasi dengan pelanggan, pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 di aula RPTRA Mutiara Rawa Binong Lubang Buaya Jakarta.

Endah Mustika Asih, selalu tutor menyampaikan bahwa pada dasarnya anak-anak binaan sudah melakukan market day disekolah seperti menjual produk buatan sendiri.

“Anak-anak binaan sudah melakukan market day disekolah seperti menjual produk buatan sendiri seperti gelang, kue dan prakarya serta ada juga produk reseller seperti alat tulis, stiker dan mainan, tetapi belum paham tentang konsep Marketing Mix,” jelas Endah.

Sementara itu, Mutiara selaku pengasuh dari anak-anak Binaan RPTRA Mutiara Rawa Binong, memberikan dukungan terhadap acara ini. Ia mengatakan penggunaan Marketing Mix sangat baik karena akan mengajarkan para peserta dalam mentukan konsep berdagang dengan konsep 4P (Produk, Promosi, Place dan Promotion), sehingga akan mendapatkan keuntungan sesuai yang sudah di targetkan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Pasarkan Produk Bank Sampah

“Market Day ini tidak hanya memberikan pembelajaran praktis tentang kewirausahaan, tetapi juga memupuk semangat kolaboratif, disiplin, dan tanggung jawab sejak usia dini. Dengan dukungan dari guru dan orang tua, Market Day menjadi salah satu metode efektif untuk mengintegrasikan pembelajaran teori dengan praktik nyata di lingkungan sekolah dasar,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.