Transformasi Kreativitas Dengan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Media Canva Pada Peserta Didik RPTRA Mutiara Rawa Binong

0 51

Jakarta, BSINews–Transformasi kreativitas dengan pelatihan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kreativitas peserta didik RPTRA Mutiara Rawa Binong, maka dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan pelatihan kepada masyarakat berupa pembelajaran desain grafis dengan tema “Transformasi Kreativitas dengan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Media Canva”.

Acara ini akan berlangsung pada Sabtu 8 Juni 2024, bertempat di Aula RPTRA Mutiara Rawa Binong. Dosen Universitas BSI yang melaksanakan kegiatan ini yakni Entin Sutinah sebagai ketua pelaksana, Martini sebagai tutor, Elvi Sunita dan Encep Fahmi sebagai anggota tutor.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Peningkatan Public Speaking Bagi Tim Penggerak PKK Bambu Apus Jakarta

Transformasi Kreativitas Dengan Pelatihan Desain Grafis

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Tiara Andita, sebagai PIC Perpustakaan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan Pustakawan RPTRA Mutiara Rawa Binong mengatakan transformasi kreativitas dari pelatihan ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi kreativitas peserta didik.

“Melalui berbagai kegiatan, RPTRA Mutiara Rawa Binong bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi anak-anak dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan bermain,” katanya.

Sementara itu, Entin Sutinah sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa tujuan utama dari transformasi kreativitas melalui pelatihan ini adalah untuk membekali peserta didik dengan keterampilan desain grafis yang tidak hanya berguna dalam dunia akademik tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan Canva, peserta diharapkan mampu menciptakan desain yang menarik dan profesional, serta mengembangkan kreativitas mereka lebih lanjut,” terang Entin dalam rilis yang diterima, Kamis (13/6).

Baca juga: Dosen Universitas BSI Menggelar Pelatihan Strategi Marketig Mix pada Kegiatan Market Day

Pada kesempatan, Martini sebagai tutor yang berpengalaman di bidang desain grafis, memperkenalkan berbagai teknik desain grafis menggunakan aplikasi Canva melalui transformasi kreativitas, sebuah platform yang mudah digunakan untuk membuat berbagai materi visual seperti poster, brosur dan konten media social dan lain sebagainya.

“Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi kreativitas peserta didik, penguasaan aplikasi Canva, mereka dapat menghasilkan karya-karya yang inovatif dan inspiratif. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat yang besar bagi peserta didik, serta mendorong mereka untuk terus mengembangkan diri dalam bidang desain grafis,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.