Donor Darah Mahasiswa Universitas BSI Bikin Heboh Depok Town Square! Yuk, Lihat Keseruannya!

0 64

BSINews, Depok – Depok Town Square (Detos) heboh banget nih, gara-gara event donor darah ‘Tangan Miligen’ yang diselenggarakan oleh Blood Unity, mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Bukan cuma buat tugas Event Management, acara ini berhasil narik perhatian banyak orang. Dari pukul 10.00 sampai 15.00 WIB Rabu (13/6), suasana di lantai UG Depok Town Square rame banget sama masyarakat yang pengen ikutan donor darah.

Baca juga: HMTK Berhasil Menyelengarakan Donor Darah Bersama PMI Di Universitas BSI

Acara dibuka dengan sambutan meriah dari MC kita yang kece abis, Andre dan Melani. Nggak ketinggalan, Naini Pujiati sebagai Ketua Pelaksana juga nyapa tamu undangan dan peserta. “Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan di masyarakat sekitar lingkungan kita semua,” ujar Naini dengan semangat.

Nggak cuma itu, Camat Beji Depok, Hendar Fradesa, juga hadir dan memberikan sambutannya. “Terima kasih telah diundang ke acara donor darah dari Blood Unity serta mahasiswa Universitas BSI, semoga acaranya lancar dan banyak peserta yang sadar akan pentingnya donor,” katanya dengan penuh harapan.

Dr. Amsori Jayadi, Ketua BKPRMI, juga nggak mau ketinggalan ngasih pesan. “Semoga acara sukses dan acara seperti ini bisa diperbanyak lagi,” ucapnya dengan semangat.

Acara semakin keren dengan adanya sesi sosialisasi pentingnya donor darah dari drg. Maulana Gatot Apryanto, seorang Guru Holistic Wellness Indonesia, dan Bimasena Punggawa Yudistira dari Komunitas Thalassemia Movement.

“Jangan takut untuk donor darah, dicoba dulu aja dan harus yakin,” pesan Bimasena. Dia juga nambahin, “Donor darah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, karena kita memiliki darah yang baru yang masih bersih.”

Hasilnya? Wah, nggak main-main! Sekitar 100 formulir registrasi dari PMI Kota Depok berhasil terkumpul. Antusiasme masyarakat tinggi banget, sampai-sampai banyak yang pengen donor tapi nggak bisa karena formulirnya udah habis duluan.

Selain donor darah, ada juga layanan medical check-up gratis yang dilakukan oleh KSR Universitas BSI dan Puskesmas Kemiri Muka. Banyak pengunjung yang manfaatin kesempatan ini buat cek kesehatan mereka. Seru banget!

Acara ini juga makin meriah dengan penampilan live music dari panitia dan dance cover dari Foreign Star. Hiburan yang disajikan bikin suasana makin asik dan penuh kebersamaan. Semua pengunjung dan peserta donor darah kelihatan happy banget.

Baca juga: Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Donor Darah, Universitas BSI Kampus Purwokerto Jalin Kerjasama dengan PMI Kabupaten Banyumas

“Dengan suksesnya event donor darah ini, harapannya kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah makin meningkat. Terima kasih buat semua yang udah ikutan dan dukung acara ini. Semoga kegiatan positif kayak gini terus berlanjut dan bermanfaat buat banyak orang. Jangan lupa pantengin terus acara-acara seru dari Universitas BSI!,” ungkap Naini mantap.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.