Kampus Gak Cuma Buat Kuliah! Aksi Bersih Mahasiswa Universitas BSI di Masjid Jami Asolihin Bikin Heboh Kampung Nagrak

0 29

BSINews, Sukabumi – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali beraksi, kali ini dengan proyek MKWK (Mata Kuliah Wajib Kurikulum) yang luar biasa di Masjid Jami Asolihin, Kampung Nagrak RT 02 RW 08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Minggu (16/6). Bukan cuma sekadar tugas kuliah, aksi bersih-bersih ini sukses menyatukan hati warga dan mahasiswa dalam satu misi: ‘menjaga kebersihan dan persatuan!’.

Baca juga: Belajar Bersama Dalam Keberagaman, Aksi Cerdas Mahasiswa Universitas BSI Bikin Anak SMP Melek Toleransi!

Mahasiswa Universitas BSI dengan semangat 45 turun tangan membersihkan lingkungan sekitar Masjid Jami Asolihin. Dengan sapu dan kain lap di tangan, mereka membuktikan bahwa kebersihan lingkungan, terutama tempat ibadah, adalah tanggung jawab bersama. Kegiatan ini nggak cuma bikin lingkungan jadi kinclong, tapi juga memperkuat ikatan sosial antara mahasiswa dan masyarakat.

Dipimpin oleh Puloh Kusnadi dan istrinya dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), aksi bersih-bersih ini berjalan lancar dan penuh keakraban. “Menjaga kebersihan di masjid itu penting banget karena ini rumah Allah. Kebersihan bukan cuma tugas DKM, tapi semua warga sekitar,” kata Puloh dengan penuh semangat.

Warga Kampung Nagrak menyambut aksi ini dengan antusias. Doa dan harapan mereka menyelimuti setiap langkah mahasiswa yang beraksi. “Kami berterima kasih sekali atas nama DKM Masjid Jami Asolihin kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah melaksanakan bakti sosial ini. Semoga kerja ini tidak hanya sekali, tapi terus berlanjut untuk meningkatkan keimanan dan kebersihan,” ujar Puloh di akhir kegiatan.

Dengan proyek ini, Universitas BSI semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung generasi muda yang peduli, aktif, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat. Bukan cuma teori, mahasiswa Universitas BSI membuktikan langsung di lapangan bahwa mereka siap jadi agen perubahan!

Baca juga: Aksi Cerdas Mahasiswa Universitas BSI: Sosialisasi Kebersihan Lingkungan Bikin Anak SD Melek Sampah!

Jadi, buat kamu yang masih mikir kuliah cuma buat duduk di kelas, yuk lihat aksi nyata mahasiswa Universitas BSI yang bikin kita semua makin bangga! Semoga kegiatan positif kayak gini terus berlanjut dan menginspirasi banyak orang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.