Bekali Mahasiswa Pemahaman Radio, Prodi Penyiaran Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Mendalami Broadcasting Radio

0 22

BSINews, Jakarta-Dalam memberikan skill pemahaman olah vocal dan tentang mendalami broadcasting radio ke Mahasiswa semester dua, Prodi Penyiaran  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan “Seminar Mendalami Broadcasting Radio” yang digelar Universitas BSI kampus Pemuda, pada Kamis (13/6/24).

Baca Juga: Tambah Skill Di Industri Perfilman, Prodi Penyiaran Universitas BSI Gelar Seminar Teknik Kamera dan Tata Cahaya

Kegiatan ini dihadiri Ketua Program Studi Penyiaran, Nina Kusumawati, Mohamad Rama selaku narasumber  serta Jaqualine Pramanta Putra selaku moderator sekaligus  dosen penyiaran.

Ketua Program Studi Penyiaran, Nina Kusumawati mengatakan kegiatan seminar dengan tema “Mendalami Broadcasting Radio” dengan narasumber Mohamad Rama, B.Com selaku Owner dari CBB Radio Jakarta 105,4 FM. Ia menyebutkan bahwa, menguasai dasar-dasar Teknik olah suara dan juga imajinasi dalam siaran radio. pengetahuan ini dibutuhkan untuk memberikan pengetahuan teknik olah suara dan juga imajinasi dalam siaran radio.

“Kegiatan seminar Mendalami broadcasting radio” diselenggarakan sebagai upaya dari prodi penyiaran Universitas BSI untuk menambah pengetahuan mahasiswa semester dua di bidang teknik olah suara dan juga broadcasting radio dalam hal siaran radio, selain itu harapan agar mahasiswa Penyiaran mempunyai hardskill untuk kedepannya,”  ujar Nina.

“Kegiatan workshop ini sendiri rutin digelar Prodi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI untuk menambah khazanah pengetahuan mahasiswa di bidang penyiaran. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa mendapatkan perkembangan di dunia penyiaran atau industri radio tentang bidang pekerjaan yang ada di sana,” tambahnya.

Mohamad Rama selaku narasumber menjelaskan seminar  ini mampu memberi motiviasi bagi para peserta agar dapat membuat konsep mental dalam berkeinginan di ranah industri broadcasting khususnya bidang radio. Dengan adanya kegiatan seminar mendalami broadcasting radio ini semoga bisa memberikan wawasan agar dapat lebih beradaptasi dan siap menghadapi dunia radio. Sehingga peserta mampu mewujudkan harapan yang diinginkan.

Baca Juga: Prodi Penyiaran Universitas BSI Gelar Seminar Teknik Kamera dan Tata Cahaya

“Ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam untuk mendapatkan olah suara yang baik. Kita sebagai penyiar radio haris bisa mengatur nafas dan juga ucapan dalam berbicara pada saat siaran radio,” jelasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.