Bincang Kampus Bareng Orang Tua, Saatnya Orang Tua Ngobrol Santai Tapi Berfaedah dengan Universitas BSI Kampus Tangerang

0 13

BSINews, Tangerang – Siapa bilang kuliah itu cuma urusan mahasiswa? Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang punya cara jitu buat bikin orang tua ikut andil dalam perjalanan akademik anak-anak mereka.

Dalam rangka meningkatkan peran serta orang tua, Universitas BSI akan menggelar acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) pada Sabtu, 29 Juni 2024. Acara ini bakal bikin para orang tua makin yakin bahwa mereka menitipkan anak-anaknya di tempat yang tepat.

Baca juga: Kolaborasi Orang Tua dan Universitas BSI Dalam Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) untuk Masa Depan Kreatif

Dengan tema yang catchy, ‘Explore Your Creativity’, acara BKOT tahun ini dijamin nggak bakal membosankan. Bertempat di aula kampus Universitas BSI Kampus Tangerang, acara ini akan dihadiri oleh ratusan orang tua/wali dari mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan pada September 2024. Para orang tua dari gelombang I-III bakal diajak untuk mengenal lebih dekat dunia kampus yang akan jadi tempat anak-anak mereka berjuang meraih mimpi.

Nandi Susila, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Tangerang, menegaskan bahwa tujuan BKOT bukan hanya sebagai ajang silaturahmi. “Ini juga momen buat orang tua menambah kepercayaan kepada kami. Mereka bisa lihat langsung bagaimana kampus ini bekerja keras mendukung putra-putri mereka,” ujarnya.

Acara ini nggak main-main soal narasumber. Bakal ada Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI dan Astrid Noviriandini selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI, yang siap membeberkan segala hal tentang kegiatan akademik dan kemahasiswaan.

Nggak ketinggalan, Dewi Riyanti, alumni sukses Universitas BSI, akan membagikan kisah inspiratifnya. Muhammad Ramadhan Tanjung, mahasiswa berprestasi yang pernah lolos Program Pertukaran Pelajar Kampus Merdeka, juga siap berbagi pengalaman. Semua sesi akan dipandu oleh host kece, Fitri Alia, yang bakal bikin suasana makin hidup.

BKOT ini diharapkan bisa berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan melibatkan orang tua dalam mengetahui segala prosedur perkuliahan, kegiatan akademik, dan non-akademik yang akan dijalani mahasiswa, diharapkan orang tua bisa mendampingi anak-anak mereka dengan lebih baik.

“Orang tua perlu tahu apa yang bakal dihadapi anak-anak mereka di kampus. Dengan begitu, mereka bisa memberikan dukungan maksimal,” tambah Nandi.

Baca juga: Yuk, Ikuti Serunya Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) di Universitas BSI Kampus Kalimalang

Jadi, buat para orang tua, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Mari bersama-sama menyambut tahun ajaran baru dengan semangat kebersamaan dan kepercayaan penuh.

“BKOT Universitas BSI kampus Tangerang bukan sekadar acara, tapi langkah awal menuju masa depan cerah putra-putri anda di Universitas BSI! Mari kita buat perjalanan akademik ini penuh warna dan prestasi!,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.