Menggebrak Dunia AI, Universitas BSI Kampus Tangerang Gak Mau Ketinggalan!

0 19

BSINews, Tangerang – Perkembangan teknologi makin hari makin menggila, dan salah satunya yang lagi jadi primadona adalah kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Dari pengolahan bahasa alami, penglihatan komputer, sampai analisis data, AI bener-bener udah menyusup ke segala aspek kehidupan kita. Nah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gak mau kalah untuk ikut ambil bagian dalam tren ini.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Bing Artificial Intelligence di RPTRA Rawa Binong

Tahun 2024 ini, Universitas BSI mengadakan Workshop Digital Kreatif bertemakan AI sebagai acara pembuka sebelum perkuliahan dimulai pada September 2024. Acara ini jadi langkah awal buat para mahasiswa baru untuk memahami betapa pentingnya teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya dalam dunia perkuliahan.

Berlangsung bersamaan dengan acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 29 Juni 2024, workshop ini mengundang ratusan mahasiswa baru yang terdaftar dalam gelombang I-III. Acara dibagi menjadi dua kelompok dengan dua tema materi yang berbeda, antara lain ‘Tren, Tips dan Etika Penggunaan Artificial Intelligence’ dan ‘Explore Your Creativity With AI’.

Narasumber yang bakal membakar semangat para peserta adalah Andriansah dan Eka W. Fridayanthie, praktisi AI sekaligus dosen di Universitas BSI. Andriansah mengatakan bahwa era teknologi digital harus benar-benar dimanfaatkan oleh para mahasiswa baru. “Dengan bekal ini, mereka bisa menjalani perkuliahan di kampus digital kreatif dengan lebih siap,” ujarnya.

Nandi Susila, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Tangerang mengatakan, workshop ini bukan sekadar acara biasa. Ini adalah momen krusial buat para mahasiswa baru Universitas BSI untuk memahami dan mengeksplorasi dunia AI yang begitu luas dan penuh peluang. Dengan pemahaman yang matang soal AI, diharapkan mereka bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menjalani perkuliahan dan nantinya di dunia kerja.

Baca juga: Hadapi Era Artificial Intelligence, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Tawarkan Berbagai Keunggulan

“Jadi, buat kamu mahasiswa baru Universitas BSI, siap-siaplah untuk terjun ke dunia AI yang seru dan penuh tantangan. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang bakal jadi bekal berharga selama masa kuliah dan seterusnya. Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme tinggi, mari kita sambut era baru teknologi dengan penuh optimisme!,” ungkapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.