Workshop Implementasi Enterprise Resource Planning Bikin Mahasiswa Makin Cerdas, Siap Taklukkan Dunia Kerja!

0 7

BSINews, Jakarta – Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali bikin gebrakan! Kali ini lewat Program Studi Sistem Informasi yang menggelar Workshop Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) pada Jumat, 21 Juni 2024.

Workshop ini nggak tanggung-tanggung, dilaksanakan dalam dua sesi: pertama pukul 14:00-16:30 WIB di aula Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98, Jakarta dan kedua sesi hybrid pukul 18:30-21:00 WIB. Total, ada lebih dari 300 mahasiswa semester 8 dari berbagai kampus Universitas BSI se-Jabodetabek yang ikutan. Kebayang nggak tuh, serunya?

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas, Workshop AI Universitas BSI Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Baru 2024

Sriyadi, sang Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, membuka acara dengan semangat. “Workshop ini bertujuan untuk membantu dan membekali para mahasiswa dalam memahami penggunaan sistem ERP dalam dunia bisnis. Bekal ini sangat penting untuk karir mereka nanti,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Workshop yang dipandu Fernando dan Ahmad Yani ini bener-bener nggak main-main, guys. Peserta diajak langsung belajar dari praktisi keren, Sumiati Pangat, Project Manager berpengalaman dari PT. Sumhay Teknologi Indonesia yang udah malang melintang menangani project implementasi ERP di berbagai perusahaan besar Nasional.

Materi yang disampaikan Sumiati nggak cuma penting, tapi juga lengkap banget. Mulai dari pemahaman dasar ERP, manfaatnya, hingga tantangan implementasinya. Nggak ketinggalan, Sumiati juga ngomongin soal skill yang dibutuhkan buat sukses di bidang ini. Semua itu bikin mahasiswa makin ngerti gimana caranya ngadepin dunia kerja yang super kompetitif.

Workshop ini berjalan kondusif dan interaktif. Antusiasme peserta luar biasa banget, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Suasana jadi hidup banget, penuh dengan diskusi menarik. Peserta merasa senang, terbantu, dan wawasannya jadi lebih luas tentang implementasi ERP dalam organisasi bisnis. Mereka bahkan berharap kegiatan seru kayak gini bisa terus diadakan buat adik kelas mereka nanti.

Baca juga: Gempur Dunia IT: Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Workshop Cisco CCNA yang Bikin Geger!

Di akhir sesi, Sumiati mengingatkan bahwa workshop ini bakal ditutup dengan uji kompetensi pada Jumat, 28 Juni 2024 secara daring. Jadi, peserta diminta untuk siap-siap biar hasilnya maksimal dan dinyatakan kompeten. Setelah semua sesi selesai, nggak ketinggalan, ada sesi dokumentasi bareng narasumber yang bakal jadi bukti resmi kegiatan keren ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.