Geger! Dosen Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ngajak Guru Yayasan Ngoprek Google Sites!

0 26

BSINews, Tasikmalaya – Dosen Universitas BSI (Universitas Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya bikin kejutan lagi! Kali ini lewat kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Abu Bakar Ash Shiddiq Al Khairiyyah yang bikin para guru semangat 45. Kegiatan ini bertujuan buat ngajarin tenaga pengajar yayasan cara memanfaatkan Google Sites sebagai media pembelajaran yang kece badai.

Sabtu pagi yang cerah di Dusun Nanjungsari, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini dimulai di Lab komputer Yayasan Abu Bakar Ash Shiddiq Al Khairiyyah. Ari Syamsul Bahri selaku perwakilan yayasan, menyambut dengan tangan terbuka.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Bantu Emak-emak, Kreatif Olah Limbah Jadi Sabun Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Saya sangat menyambut baik kegiatan seperti ini dan di yayasan memang membutuhkan pelatihan/workshop serupa. Saya ingin kerja samanya dilanjutkan, jangan hanya sampai pada kegiatan hari ini saja,” ujar Ari dengan semangat, Sabtu (22/6).

Miftah Farid Adiwisastra selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, tenaga pengajar di Yayasan Abu Bakar Ash Shiddiq Al Khairiyyah dapat lebih memahami dan memanfaatkan Google Sites sebagai media pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di yayasan,” ungkap Miftah dengan penuh keyakinan.

Imam Amirulloh, sang pemateri handal, memberikan materi tentang cara membuat website Google Sites, cara menambahkan konten, dan cara menggunakan fitur-fitur keren yang ada. “Pemanfaatan Google Sites sebagai media pembelajaran memiliki banyak manfaat, antara lain: Meningkatkan minat belajar siswa, Memudahkan siswa dalam mengakses materi pembelajaran, Meningkatkan efektivitas pembelajaran, dan Mempermudah komunikasi antara guru dan siswa,” jelas Imam dalam materinya.

“Google Sites merupakan platform online yang memungkinkan pengguna untuk membuat website dengan mudah dan cepat. Platform ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai media pembelajaran. Google Sites memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat materi pembelajaran yang menarik dan interaktif, seperti teks, gambar, video, dan kuis,” tambah Imam lagi, bikin para peserta makin antusias.

Para peserta pelatihan nggak mau kalah semangat. Mereka diajarkan cara menggunakan Google Sites untuk membuat berbagai macam media pembelajaran, seperti modul pembelajaran, presentasi, dan latihan soal.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pengenalan Chat GPT Sebagai Media Pembelajaran Mandiri

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan dapat membantu kami dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di yayasan,” ungkap salah satu guru dengan penuh harapan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya semakin menunjukkan komitmennya untuk memajukan pendidikan dan memberdayakan masyarakat. Ayo, para guru dan pendidik, saatnya ngoprek Google Sites dan bikin pembelajaran jadi lebih seru dan interaktif bersama Universitas BSI!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.